664 CJH Bojonegoro Masuk Kloter 50-51

664 CJH Bojonegoro Masuk Kloter 50-51 Ilustrasi. Sebagian calon jamaah haji beradai di bandara Juanda sebelum berangkat ke tanah suci.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 664 calon jamaah haji (CJH) asal akan berangkat ke Tanah Suci dengan dua kloter yakni kloter 50 dan kloter 51. Untuk kloter 50 akan berangkat pada Minggu (28/8). Sedangkan, kloter 51 esok harinya pada Senin (29/8).

"Dalam pemberangkatan nanti, CJH berangkat dari sekitar pukul 17.00 WIB sebelum azan Magrib. Dan harus berada dalam pendapa Kabupaten sekitar pukul 16.00 WIB,” ujar Wakhid Priyono, Kasi Pemberangkatan Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama Kabupaten , Rabu (10/8).

Proses pemberangkatan dilakukan secara bertahap sesuai dengan urutan kelompok terbang (kloter). Jumlah total CJH sendiri kembali mengalami penurunan karena ada yang batal berangkat dengan berbagai sebab.

Untuk CJH yang gagal berangkat secara otomatis masuk daftar tunggu tahun depan. Sedangkan, biaya perjalanan ibadah haji tetap utuh karena mereka batal berangkat bukan disengaja.

Sebelumnya, sebanyak 654 calon jamaah haji asal mendapatkan buku kesehatan jamaah haji (BKJH) dari Dinas Kesehatan Kabupaten . Buku itu berisikan riwayat kesehatan jamaah haji.

Calon jamaah haji juga telah mendapatkan vaksinasi meningitis dan influenza. Vaksin itu diberikan untuk mencegah calon jamaah haji terjangkit meningitis dan influenza selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi. (nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO