Rabu, 01 April 2020 11:57

Menperin juga Kunjungi Proyek JIIPE Gresik

Kamis, 04 Agustus 2016 19:12 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Menperin juga Kunjungi Proyek JIIPE Gresik
Menperin RI, Airlangga Hartanto ketika melihat maket HIIPE. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto didampingi sejumlah pejabat berkunjung ke kawasan JIIPE (Java Intergrate and Port Estate) di Kecamatan Manyar Gresik Kabupaten Gresik, Kamis (4/8). 

Menteri yang baru saja dilantik oleh Presiden RI ke-7, Joko Widodo tersebut meninjau secara langsung proses proyek pembangunan yang ada di kawasan JIIPE.

Menperin mengatakan kunjungannya ke JIIPE ingin mengetahui sejauh mana pasokan air untuk keperluan industri di JIIPE. “Dari mana dan berapa besar air untuk keperluan di JIIPE ini,” katanya.

Ia berharap, kawasan Java Intergrate and Port Estate ke depan semakin diminati oleh investor. "Sehingga, perkembangan ekonomi di Gresik semakin baik," pungkasnya.

Sementara menurut salah satu Direksi JIIPE, saat ini jumlah investasi mencapai Rp 4 Triliun. Dari 1.761 hektare lahan yang bakal diperuntukkan untuk lahan industri, sejauh ini sudah sekitar 1.400 hektare yang sudah dibebaskan.

Selain itu, sudah ada 12 perusahaan yang telah MoU (nota kesepahaman) meski belum memulai pengerjaan konstruksi perusahannya. Sedangkan PT. Unichem Candi Indonesia sudah siap beroperasi pada Februari 2017 mendatang.

Di tempat yang sama, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyatakan pihaknya sudah memfasilitasi masalah pasokan air dengan adanya BGS (Bendung Gerak Sembayat). “Kami akan siapkan pasokan 3.000 liter per detik untuk keperluan JIIPE, dan saat ini masterplan sudah selesai,” ujarnya.

Sebelumnya Menperin juga menyempatkan melihat perkembangan proyek Amurea II milik PG yang merupakan salah satu proyek strategis pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pupuk nasional.(hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...