Komisi IV DPRD Trenggalek Dukung Program Angkutan Gratis untuk Siswa SD

Komisi IV DPRD Trenggalek Dukung Program Angkutan Gratis untuk Siswa SD Mugianto

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Mugianto, mendukung langkah pemerintah daerah yang tengah mengusulkan angkutan gratis untuk antar jemput siswa Sekolah Dasar (SD) lewat perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun ini.

Usulan ini muncul berdasarkan banyaknya para siswa SD yang mengendarai kendaraan sendiri saat berangkat dan pulang sekolah. Lantaran merasa kawatir dengan keselamatan para siswa tersebut, akhirnya pemerintah daerah mengusulkan anggaran sewa mobil.

Kendati demikian, Mugianto tetap memberikan masukan agar program tersebut benar-benar bermanfaat.

"Usulan dari pihak eksekutif itu memang baik, namun demikian harus ada sinergi antara Dinas Pendidikan dan Perhubungan. Sebab menurut saya yang memiliki kewenangan soal itu ada pada Dinas Perhubungan," ungkapnya usai menjalani sidang panitia khusus (Pansus) di gedung DPRD Trenggalek, kemarin (26/7).

Menurut Mugianto solusi yang ditawarkan pemerintah daerah saat ini cukup efektif. Ia pun meyakini terobosan yang kini sedang dilakukan oleh pihak pemda akan mampu menarik minat belajar para siswa.

"Bayangkan saja bila para siswa itu dijemput lalu diantar pulang oleh mobil yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah, tentu minat belajar mereka akan semakin tinggi," cetusnya.

Mugianto menjelaskan, nantinya tidak semua siswa SD akan mendapat fasilitas antar jemput secara gratis dari pemerintah. Hanya siswa SD yang tinggal di pegunungan dan perbukitan saja yang rencananya mendapat fasilitas tersebut, seperti yang tinggal di daerah Kampak, Watulimo, Munjungan, Panggul, Dongko, Pule dan Bendungan. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO