KNPI Samakan Visi untuk Berkontribusi Membangun Sidoarjo

KNPI Samakan Visi untuk Berkontribusi Membangun Sidoarjo SATUKAN VISI: Pengurus KNPI Sidoarjo dan perwakilan OKP saat Halal Bihalal, di Sekretariat KNPI Sidoarjo, Jl Pahlawan, Jumat (22/7) malam. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidoarjo bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Sidoarjo sepakat menyamakan visi dalam rangka berkontribusi dalam pembangunan di daerahnya.

Ini disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Sidoarjo, Ari Suryono saat Halal Bihalal KNPI Sidoarjo dengan OKP-OKP se-Sidoarjo, di Sekretariat DPD KNPI Sidoarjo, Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Jumat (22/7) malam.

Kata Ari Suryono, seluruh elemen pemuda di Kabupaten Sidoarjo diharapkan mampu menjadi mitra pembangunan di Sidoarjo. “Pemuda harus menjadi mitra pembangunan, mendukung pemerintah daerah,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Ari Suryono juga menyatakan dalam waktu dekat, Pengurus Kecamatan (PK) KNPI di 18 kecamatan se-Sidoarjo akan serentak dilantik. Nantinya, dengan dilantiknya PK tersebut, Sidoarjo akan memiliki perwakilan-perwakilan pemuda yang akan selalu berkontribusi membangun Kabupaten Sidoarjo untuk lebih baik.

"Rencananya 18 PK akan dilantik bersama-sama di Pendopo Kabupaten. Nanti akan ada perwakilan pemuda di setiap kecamatan yang ada di Sidoarjo dan siap berkontribusi untuk pembangunan Sidoarjo,” jlentreh Ari, yang juga Kabag Kerjasama Pemkab Sidoarjo ini.

Sementara, Ketua DPRD Sidoarjo, H Sullamul Hadi Nurmawan yang hadir dalam acara itu mengatakan, pemuda merupakan pusat perubahan. Jika pemerintahan tidak didukung oleh kelompok pemuda atau kelompok masyarakat, maka juga tidak akan pernah ada perubahan.

Di depan puluhan aktivis pemuda dan para pengurus sejumlah OKP anggota KNPI Sidoarjo, Gus Wawan, sapaan karib H Sullamul Hadi Nurmawan, menyatakan, semua problem dasar yang ada di pemerintahan, misalnya pendidikan dan kesehatan hanya akan menjadi pertanyaan besar oleh para pejabat di daerahnya masing-masing.

Adanya pemuda, diharapkan selalu memiliki gagasan-gagasan penting sebagai desakan dan solusi yang bermanfaat untuk masyarkat.

"Jika tidak ada pemuda, tidak akan ada juga desakan-desakan ke pemerintah. Harapannya, para pemuda bisa memberikan gagasan yang bagus dan menyampaikannya, dengan tujuan yang sama, yakni Sidoarjo yang lebih baik,” tandas Gus Wawan. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO