Dilantik, KNPI Sidoarjo Ajak Pemuda Milenial Bersatu Membangun Kota Delta

Dilantik, KNPI Sidoarjo Ajak Pemuda Milenial Bersatu Membangun Kota Delta BERI SELAMAT: Ketua MPI Ari Suryono memberikan ucapan selamat kepada Ketua KNPI Sidoarjo Ridho Prasetyo usai pelantikan, Sabtu (5/10) malam. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia () Kabupaten Sidoarjo periode 2019-2022 dilantik di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (5/10) malam.

Pengurus yang dilantik berjumlah sekitar 150 orang itu, merupakan delegasi dari organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Sidoarjo.

Di acara pelantikan itu, Ketua DPD Sidoarjo Ridho Prasetyo mengajak para pemuda milenial untuk berperan aktif memberikan kontribusi demi kemajuan Kabupaten Sidoarjo.

"Pemuda harus bisa saling memberikan masukan yang baik, beraudiensi dengan pemerintah daerah yang baik. Sehingga kedepannya, terciptanya sinergitas pemuda dan pemkab dalam menumbuh kembangkan Sidoarjo yang positif," tandas Ridho.

Dalam kepengurusan yang baru, lanjut Ridho, pihaknya sengaja mengambil tema "Pemuda simpul Kebhinekaan". Akhir-akhir ini, lanjut Ridho, bangsa Indonesia sedang menghadapi suatu persoalan yang mana dapat memecah bangsa.

Nah, dengan kepengurusan yang baru ini, diharapkan mampu menetralisir upaya-upaya berbagai pihak yang akan memecah belah bangsa.

"Kami sengaja mengambil tema ini, dengan harapan pemuda harus bersatu, dan jangan sampai mau dipecah belah dengan isu-isu ras, suku, maupun agama. Kami memohon dukungan pemuda di Sidoarjo, baik yang tergabung dalam OKP maupun organisasi kemahasiswaan untuk sama-sama menjaga kondusivitas, keamanan, dan ketertiban," harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO