Ikut Tertibkan Lalin, Banser Sumenep Dirikan Posko Mudik-Balik Lebaran

Ikut Tertibkan Lalin, Banser Sumenep Dirikan Posko Mudik-Balik Lebaran Beberapa personel Banser Sumenep sedang berjaga. foto: RAHMATULLAH/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Dalam rangka ikut menertibkan lalu lintas (Lalin) di suasana mudik – balik lebaran ini, Banser Kabupaten Sumenep mendirikan posko di Jalan Adirasa, Desa Kolor, Kecamatan Kota. Posko ini direncanakan dioperasikan hingga H+10 lebaran nanti.

Ketua GP , Moh Muhri Zain, memaparkan sebenarnya posko yang didirikan untuk membantu Dishub, Satpol PP, dan kepolisian tersebut mulai beroperasi sejak Sabtu (2/7) lalu. Berdasarkan kesepakatan anggota Banser, terutama yang ditugaskan di lapangan, posko itu tetap akan dioperasikan pasca lebaran nanti,

“Kami juga akan terlibat dalam menertibkan lalu lintas,” ujarnya, Senin (4/7).

Di posko itu, kata Muhri, warga yang kelelahan saat di perjalanan bisa minta kepada personel yang ditugaskan untuk istirahat. Sebab dia yakin, salah satu pemicu kecelakaan lalu lintas adalah saat pengendara sedang kelelahan.

Muhri melanjutkan, posko itu akan beroperasi tiap hari dan selama 24 jam. Hal itu dilakukan karena warga yang mau mudik atau balik bisa kapan saja, sehingga personel Banser yang ditugaskan bisa memberikan bantuan sesuai kebutuhan warga. Sementara personel yang ditugaskan sebanyak 10 orang yang jadwalnya digilir.

“Apa yang kami lakukan sejatinya untuk membantu warga yang sedang mudik dan balik,” tandas mantan Ketua Umum PC PMII Sumenep itu. (mat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO