Malam ke-29 Ramadhan, KUA Bojonegoro Nikahkan 600 Pengantin

Malam ke-29 Ramadhan, KUA Bojonegoro Nikahkan 600 Pengantin Salah satu pasangan pengantin yang melangsungkan pernikahan di malam songo Ramadhan. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Malam ke-29 Ramadan atau biasa disebut malam songo yang jatuh tadi malam (3/7), banyak diminati oleh pasangan calon pengantin untuk melangsungkan pernikahan. Sebab malam songo adalah malam terbaik saat Ramadan.

"Semalam ada 600 pasangan pengantin yang melangsungkan pernikahan," ujar Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Masduki, Senin (4/7).

600 pasangan pengantin itu tersebar di seluruh kecamatan di . Namun yang terbanyak ada di Kecamatan Kanor mencapai 78 pasangan.

Menurut dia, saat ini Kemenag secara tertulis menyatakan mengalami kekurangan penghulu sehingga untuk menyiasati pernikahan yakni dengan pengatur waktu yang tidak bersamaan.

Masduki mencontohkan, seperti KUA di Kecamatan Kanor yang hanya memiliki 5 penghulu, tetapi telah menikahkan 78 pasangan pengantin. Sehingga, pihaknya akan melakukan perekrutan penghulu.

“Otomatis menikahkan sekitar 78 pasangan harus terbagi dan diatur waktunya agar semua bisa terlaksana. Penghulu di Kecamatan Kanor 1 orang tadi malam menikahkan sekita 17 pasangan,” kata Masduki. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO