Antisipasi Kemacetan, Polres Sidoarjo Siapkan Jalur untuk Pengalihan Arus

Antisipasi Kemacetan, Polres Sidoarjo Siapkan Jalur untuk Pengalihan Arus

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com menyiapkan 3 jalur untuk merekayasa arus bila terjadi kemacetan saat mudik lebaran tahun 2016. Ketiga jalur tersebut difokuskan pada titik rawan macet di rute mudik Waru-Mojokerto.

Kasubag Humas , AKP Samsul Hadi mengatakan ada sejumlah titik rawan macet di Sidoarjo. Misalnya di wilayah barat, yakni di Simpang 3 eks Polwil Taman, Simpang 3 PT Ulet Sepajang, Simpang 3 Kletek, Simpang 4 By Pass Krian, serta Jl Raya Ciro Kecamatan Balongbendo. Kelima titik tersebut rata-rata macet dikarenakan banyaknya volume kendaraan yang melintas. “Salah satu titik rawn kemacetan ada di wilayah barat, jalur Waru menuju Mojokerto,” ujarnya, Jumat (01/07).

AKP Samsul mengatakan jika pada saat mudik lebaran terjadi kemacetan di kawasan tersebut, pihaknya telah merencanan pengalihan arus melalui arah Krian-masuk Tol Legundi Gresik-Mojokerto dan Krian-Prambon-Mojosari-Mojokerto. “Yang rawan macet justru daerah barat. Kalau di dalam kota malah justru sepi karena warga sudah banyak yang mudik,” imbuhnya.

AKP Samsul mengimbau kepada para pemudik untuk menggunakan jalur alternatif yang tersedia agar volume kendaraan bisa terurai dan tidak menimbulkan kemacetan.

“Ada juga jalur alternatif yang bisa dipilih para pemudik agar tidak terjebak macet. Yakni jalur Waru-Taman-By Pass Krian-Masuk Tol Legundi Gresik-Mojokerto dan melalui Waru-Taman-Phok Phan Krian-RPH Krian-Prambon-Mojosari-Mojokerto,” pungkasnya.

juga mengimbau kepada para pemudik untuk teap menaati rambu-rambu lalu lintas, melengkapi surat-surat kendaran dan tidak berboncengan lebih dari 2 orang bagi pengendara sepeda motor

Bagi pemudik, juga diimbau tetap menjaga kondisi fisik dan selalu menyempatkan diri beristirahat di pos-pos yang disediakan, misalnya masjid, pos pengamanan Polri, TNI, atau di posko mudik lainnya.

Warga yang akan meninggalkan rumahnya untuk mudik juga diimbau untuk mengecek terlebih dahulu kondisi rumah berikut keamananna. Mulai dari kompor, listrik, air, kunci rumah serta barang-barang berharga lainnya. “Masyarakat juga dipersilakan menitipkan barang berharganya di Mapolres. Salah satunya mobil dan barang berharga lainnya,” tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO