Lebaran, Perahu Penyebrangan Bengawan Solo Dipantau Khusus

Lebaran, Perahu Penyebrangan Bengawan Solo Dipantau Khusus Perahu penyeberangan di sungai Bengawan Solo. foto: dok. BANGSAONLINE/ EKY NURHADI

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Operator perahu tambang di Sungai Bengawan Solo dihimbau mengutamakan keselamatan pada saat mengangkut penumpang. Apalagi, pada saat lebaran besuk, para pengguna jasa perahu tambang itu dipastikan meningkat.

"Ban pelampung dan rompi harus disiapkan di dalam perahu. Juga penumpangnya jangan sampai melebihi muatan," jelas Kepala Dishub Bojonegoro, Iskandar, Kamis (30/6).

Perahu penyebrangan itu akan dipantau khusus oleh beberapa unsur, diantaranya BPBD, Dishub dan Polres Bojonegoro. "Apabila operator mengangkut penumpang melebihi muatan akan langsung ditegur oleh pihak keamanan," paparnya.

Ia menambahkan, jumlah perahu penyebrangan Bengawan Solo yang ada diseluruh Bojonegoro ada sebanyak 86 titik. Dari jumlah itu, masih ada sebagian perahu yang terbuat dari kayu. "Kita targetkan semua operahu terbuat dari besi, agar kuat dan aman," cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO