RSUD Wilayah Barat Sidoarjo Dibangun Tahun 2017

RSUD Wilayah Barat Sidoarjo Dibangun Tahun 2017

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga yang berdomisili di wilayah barat Sidoarjo tidak perlu khawatir untuk jauh berobat ke RSUD Sidoarjo. Minggu (26/6). Sebab, Pemerintah daerah bakal segera merealisasikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo barat (RSUD Krian) Tahun 2017 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, dr. Ika Harnasti mengatakan pihaknya bakal segera merealisasikan pembangunan rumah sakit untuk menampung warga Sidoarjo bagian barat itu. "Insya Allah segera realisasi," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Namun, sambungnya, saat ini masih memasuki tahapan kajian Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) dan kajian banjir tidaknya lokasi lahan yang bakal dijadikan lokasi pembangunan RSUD di wilayah Krian itu.

Selain itu, dalam pembangunan RSUD dengan Tipe C itu, Ika menyatakan tidak akan mengunakan anggaran setiap tahun (multi years) alias bakal langsung diselesaikan selama setahun anggaran itu dengan anggaran dari APBD Sidoarjo dan dibantu dari APBN untuk mempercepat pembangunan.

Alasannya, pihaknya khawatir menggunakan anggaran multiyears tidak akan jadi-jadi bangunannya. "Insya Allah tidak mengunakan anggaran multi years," terangnya.

Hanya saja, saat disinggung berapa anggaran untuk digunakan pembangunan itu, Ika mengaku lupa berapa nilai anggaran yang akan digunakan.

"Kalau wawancara di kantor akan kami beritahu detail anggaran yang digunakan," pungkasnya.

Terpisah, Suyanto, warga Kelurahan Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian membenarkan jika beberapa waktu lalu pihaknya mendampinggi tim dari Kabupaten untuk meninjau lokasi rencana pembangunan RSUD Sidoarjo diwilayah barat.

"Iya, saya yang mendampingi saat tim dari Kabupaten meninjau lokasi. Saya tunjukkan batas-batas luas tanah itu," ujar pria yang ditunjuk Kepala Kelurahan Tambak Kemerakan itu, karena mengetahui seluk beluk dan batas tanah yang akan dibangun RSUD wilayah barat itu.(nni/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO