Setnov Blusukan ke Pasar Wonokromo, Harga Stabil

Setnov Blusukan ke Pasar Wonokromo, Harga Stabil SetNov saat di Pasar Wonokromo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP Partai , Setya Novanto menganggap harga kebutuhan pokok saat ini sudah cukup stabil. Khususnya, harga daging yang selama ini dikabarkan melonjak tinggi hingga mencapai Rp 120.000.

"Tadi saya lihat harganya di Pasar Wonokromo sudah stabil. Daging sudah di bawah Rp 100 ribu per kilogram," kata politisi yang akrab disapa Setnov itu, Sabtu (25/6).

Meski demikian, menurutnya masih ada sebagian kecil kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan. Salah satunya adalah harga gula.

"Harga gula tadi masih Rp 16 ribu per kilogramnya biasanya hanya Rp 13 ribu per kilogram," ujar Novanto.

Oleh karena itu, Ketua Fraksi Partai DPR RI ini berjanji akan menyampaikan hal itu kepada sejumlah pihak terkait. Di antaranya perusahaan gula, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tapi yang saya tahu masalah itu sudah dibahas oleh presiden, dan semoga segera mendapatkan solusinya, sehingga harga gula lekas stabil," pungkas dia.

Setnov juga membeberkan, dirinya juga pernah punya sejarah yang melekat dengan pasar Wonokromo. Karena itu, sidak dirinya di salah satu pasar terbesar di Surabaya itu bak sebuah perjalanan nostalgia.

"Saya dulu pernah dagang beras dan madu di pasar Wonokromo ini. Itu saya jalani sambil kuliah untuk membiayai kuliah saya. Jadi ini seperti perjalanan nostalgia," imbuh Setnov. (mdr/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO