Instruksi Bupati terkait Program Unggulan, Ini kata Camat Bancar dan Tambakboyo

Instruksi Bupati terkait Program Unggulan, Ini kata Camat Bancar dan Tambakboyo

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Saat dilantik menjadi Bupati dan wakil Bupati Tuban periode kedua, H. Fathul Huda dan Ir Noor Nahar Husein menyatakan akan melengserkan jajaran camat yang tidak memiliki program unggulan.

Menananggapi pernyataan bupati tersebut, Camat Bancar dan Camat Tambakboyo saat ditemui BANGSAONLINE.com, Selasa (21/6), mengaku akan menerima kebijakan tersebut karena itu sudah keputusan atasan.

Namun Camat Bancar, Murtadji mengatakan, saat ini dirinya sudah menyiapkan program unggulan. Yakni, pihaknya akan fokus pada pertanian di wilayah Kecamatan Bancar, terutama meningkatkan hasil komoditas cabai mengingat latar belakang penduduk sebagian besar petani.

“Di sini hanya bisa mengandalkan cabai, kalau cabai hampir semua merata ada. Tetapi, jika padi hanya tertentu karena di sini terkendala pengairannya yang susah. Selain itu, sawah-sawahnya semua tadah hujan,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk memaksimalkan programnya tersebut, pihaknya akan mengusulkkan bantuan berupa infrastruktur pertanian dan sanitasi. Harapannya, dengan bantuan tersebut para petani cabai dapat memaksimalkan hasil pertanian di Kecamatan Bancar.

“Agar petani cabai hasilnya maksimal, maka akan kami usulkan sumur bor,” ujar Murtadji.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO