Jadi Incaran Teroris, Polres Bojonegoro Perketat Pengamanan

Jadi Incaran Teroris, Polres Bojonegoro Perketat Pengamanan Anggota Polres Bojonegoro sedang melakukan pemeriksaan mobil.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang dilakukan para pelaku terorisme, jajaran Kepolisian Resort (Polres) memperketat penjagaan kantor Mapolres. Sesuai informasi yang berkembang di internal kepolisian, bahwa markas komando dan anggota kepolisian menjadi incaran para pelaku terorisme. Isu itu muncul setelah ditangkapnya tiga pelaku terorisme di wilayah Surabaya beberapa waktu lalu.

"Sesuai instruksi Kapolri dan Kapolda Jatim harus ada filter dan pengamanan yang lebih ketat di Mako," ujar Kapolres , AKBP Wahyu Sri Bintoro, Senin (13/6).

Pria yang sebelumnya menduduki jabatan di Bidpropam Polda Jatim ini juga menjelaskan bahwa filter pengamanan yaitu dilakukannya pemeriksaan kendaraan yang hendak masuk Polres . Selain itu barang bawaan dan siapa orang yang akan masuk di Mapolres dilakukan pemeriksaan.

"Selain di Polres kami juga menginstruksikan filter keamanan juga diterapkan di Polsek jajaran untuk meningkatkan keamanan markas dan anggotanya," tambah pria kelahiran Magelang ini.

Apakah saat ini sudah ada indikasi terorisme masuk di wilayah Kabupaten ?, Kapolres menjawab jika ada atau tidaknya teroris ini merupakan peningkatan kewaspadaan.

"Yang pasti kita akan meningkatkan kewaspadaan. Apalagi menjelang lebaran juga, pengamanan di obyek vital dan perbatasan juga akan kita tingkatkan," tandasnya. (nur/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO