Cerita Keluarga Mualaf yang Rutin Ikuti Pengajian di Rumdis Wabup Gresik

Cerita Keluarga Mualaf yang Rutin Ikuti Pengajian di Rumdis Wabup Gresik Wabup Moh. Qosim ketika memberikan bimbingan rohani kepada seorang mualaf dan keluarganya. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ada yang menarik dalam kegiatan pengajian Jamiyah yang dilakukan di Rumah Dinas (Rumdis) Wabup Gresik, Moh. Qosim, Kamis (2/6) malam. Saat pengajian itu, tampak hadir satu keluarga yang bukan dari anggota Jamiyah.

Mereka adalah, Junaidi (31) bersama Siti Aminah (30) dan kedua anaknya yakni Anugerah (8) dan Hana Lestari (11). Mereka merupakan Mualaf yang ingin mendapat semacam pencerahan tentang agama Islam yang baru dianut beberapa saat yang lalu.

Saat ini, Keluarga yang berasal dari Medan Sumatera Utara itu tinggal di Desa Medangan Metatu Kecamatan Benjeng.

“Insya Allah saya akan selalu hadir untuk ikut pengajian rutin agar pengetahuan saya tentang Islam bertambah, dan saya bisa lebih beribadah dengan sempurna. Apalagi akan memasuki bulan puasa. Maka saya ingin mendapat bekal khusus," kata Junaidi.

Junaidi mengungkapkan, sebagai seorang perantau dia mengaku sering berpindah-pindah tempat tinggal. Terakhir, dia mengaku merasa betah tinggal di Dusun Medangan, Metatu Benjeng.

“Di desa tempat tinggal yang sekarang saya menemukan sebuah ketenangan. Masyarakat di sini ramah dan baik. Saya merasakan tetangga di sini seperti keluarga sendiri,“ jelasnya.

Junaidi mengungkapkan, dirinya ingin terus mendalami agama Islam secara benar. "Saya dibantu Ustadz Ali Mashudi. Dia dengan telaten mengajari saya mengaji, salat, doa-doa serta berbagai hal tentang Islam. Dialah yang membimbing kami sekeluarga," paparnya.

Sementara Wabup usai mendengar cerita Junaidi, mengajak seluruh jama’ah yang hadir untuk selalu bersyukur. “Marilah kita berdoa untuk keselamatan kita bersama. Marilah kita bersama sama membaca salawat nabi," ajak Wabup.

"Karena dengan selalu membaca salawat maka kita sebagai muslim akan menjadi tenang, " pungkas Wabup. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO