Oknum Satpol PP Diduga Pelaku Persetubuhan Bocah SMP Diperiksa sebagai Saksi

Oknum Satpol PP Diduga Pelaku Persetubuhan Bocah SMP Diperiksa sebagai Saksi

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Su (35) mulai diperiksa polisi meski masih sebagai saksi. Su merupakan terlapor dalam kasus dugaan persebutuhan terhadap RA siswi kelas IX yang terjadi di Kabupaten Jombang. Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jombang pekan lalu.

"Terlapor kita periksa selama kurang lebih dua jam dan sejumlah pertanyaan kita ajukan kepada terlapor," ujar Kepala sub bagian Humas Polres Jombang, Iptu Dwi Retno Suharti, Jumat (3/6).

Ia menambahkan, setelah melakukan pemeriksaan terhadap terlapor, pihaknya akan segera melakukam gelar perkara terhadap kasus tersebut guna menentukan langkah selanjutnya. "Segera kita lakukan gelar perkara supaya tidak salah langkah untuk kedepannya," tukas dia.

Dugaan pencabulan terhadap RA terjadi pada April 2015. Diduga, pencabulan terjadi di Kantor Satpol PP Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Menurut laporan, Su menunjukkan adegan video porno pada RA yang tengah mengunjungi Kantor Satpol PP. Kemudian, Su mengajak RA melakukan adegan intim itu dengan iming-iming Rp50 ribu.

Kejadian itu terkuak setelah warga mengisukan RA hamil di luar nikah. Keluarga penasaran lalu menanyakan kebenaran isu pada RA. RA membantah hamil. Namun ia mengaku pernah bersetubuh dengan Su. Tak terima dengan kejadian itu, keluarga lalu melapor ke Polres Jombang.

Walaupun sudah 11 saksi dan terlapor sudah dipanggil dan diperiksa oleh unit PPA Polres Jombang, hingga saat ini Su (35) sebagai terlapor masih saja berkeliaran dengan bebas. Alasannya hingga saat ini belum ada saksi dan bukti kunci yang bisa menjerat terlapor dan menaikan statusnya dari saksi menjadi tersangka. (jbg1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO