Rabu, 21 Agustus 2019 04:30

Delapan ABG Perampok Sadis di Lumajang Diringkus Polisi

Kamis, 02 Juni 2016 23:40 WIB
Wartawan: Imron Gozali
Delapan ABG Perampok Sadis di Lumajang Diringkus Polisi
Enam ABG yang ditangkap lantaran melakukan perampokan. foto: BANGSAONLINE

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Delapan remaja atau Anak Baru Gede (ABG) masing-masing Edi Santoso (20), warga Dusun Krajan, Desa Karanganom, Kecamatan Pasrujambe; Arif Anggiantoro (20), warga Desa Kandangtepus, Kecamatan Senduro; Achmad Haris Buyana (19), warga Desa Kedawung, Kecamatan Padang diringkus Satuan Reskrim Polres Lumajang, kemarin (2/6). Mereka ditangkap lantaran melakukan perampokan sadis yang mengakibatkan korban, Mohammad Zainul tewas di tempat kejadian.

Selain mereka, Polisi juga menangkap Ilham Minudin (19), warga Dusun Sidomakmur, Kecamatan Gucialit; Ahmad Saiful Rizal (20), sopir colt diesel, warga Dusun Sidomakmur, Kecamatan Gucialit; Ahmad Sodiq (21), warga Dusun Sidodadi, Kecamatan Gucialit; Didin Pranata (21), warga Desa Kedawung, Kecamatan Padang dan Hafi Nudin (20), warga Desa Kedawung, Kecamatan Padang.

Satuan Reskrim Polres Lumajang membekuk delapan perampok sadis tersebut di lokasi berbeda.

Dalam penangkapan ini, petugas mengamankan barang-bukti berupa sebuah HP, sebuah clurit lengkap dengan kerangka kulitnya, sebuah pisau lengkap dengan sarung kainnya, motor Suzuki Satria FU bernomor polisi N-5160-UG, motor Yamaha Vixion bernomor polisi N-5843-UC, helm motor Honda Supra X 125 bernomor polisi N-6167-YC dan sebuah jaket kain warna hitam.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Tinton Yudha Riambodo mengatakan, para pelaku terlibat kasus curas dengan modus perampokan di jalanan dengan korban Mohammad Zainul, di jalan raya Desa Nogosari, Kecamatan Rowokangkung.

"Modusnya, pelaku yang berombongan dengan mengendarai motor dan melintas di lokasi kejadian melihat motor milik korban diparkir di pinggir jalan," katanya.

"Pelaku kemudian berusaha merampas paksa motor itu, namun tidak berhasil karena korban melakukan perlawanan. Komplotan ini lantas membacok korban dengan clurit dan pisau hingga korban meninggal dunia di lokasi kejadian," tambahnya.

Peristiwa perampokan dan pembunuhan terhadap korban ini, kata dia, ditangani aparat Satuan Reskrim Polres Lumajang. Dari penyelidikan yang dilakukan hampir sebulan penuh, akhirnya komplotan pelaku berhasil teridentifikasi.

Selanjutnya, petugas melakukan penangkapan terhadap para pelakunya."Seluruh pelaku dijerat dengan pasal berlapis, yakni pasal 338 junto pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun ke atas," tungkasnya. (ron/rus/lan)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...