Sambut Festival Kenjeran, Nelayan Bulak Antusias Siapkan Diri

Sambut Festival Kenjeran, Nelayan Bulak Antusias Siapkan Diri Ketua Panitia, Riswanto menjelaskan kepada ibu-ibu nelayan terkait teknis kegiatan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masyarakat nelayan sekitar Kelurahan Bulak, Kecamatan Bulak, sangat antusias menyambut kegiatan rangkaian Hari Jadi ke-723 yang dipusatkan di Jembatan Layang Kenjeran, Sabtu (21/5) besok. Selain makan ikan bersama, warga akan disuguhkan festival musik sekaligus nonton bareng grup musik legendaris Koes Plus yang digagas DPRD .

Ibu-ibu nelayan Kenjeran ini mengaku, dengan memperkenalkan wilayah Bulak Kenjeran beserta produk-produk UMKM yang telah dihasilkan, berarti ikut membantu perekonomian masyarakat di sekitarnya.

"Terus terang dengan banyaknya kegiatan yang akan diadakan di tempat kami, sangat membantu perekonomian kami. Kalau hasil ikan selama ini hanya dinikmati warga sekitar, tapi dengan acara nanti bisa dinikmati warga se-," ujar Rusmania, salah satu penjual ikan yang terlibat dalam kegiatan bakar ikan, Senin (16/5).

Dijelaskan Rusmania, mewakili ibu-ibu nelayan lainnya, dia sangat berterima kasih lantaran dilibatkan dalam kegiatan hari jadi ini. Selama ini, masyarakat sekitar Bulak merasa tak mendapatkan perhatian penuh karena dianggap masyarakat pinggiran.

"Itu mungkin dulu, dan kami merasakan. Karena merasa dianaktirikan. Sejak kami punya wakil rakyat yang betul-betul dari wilayah Bulak, alhamdullilah kami diperhatikan. Kami sangat berterima kasih dengan Bang Ris yang cukup punya kepedulian di Bulak," sambung Yatipah.

Dalam even bertajuk 'Festival Band Pantai Kenjeran dan Makan Ikan Bersama Warga ' ini, ibu-ibu nelayan akan all out untuk memeriahkan acara yang digeber mulai pagi hingga malam.

Sementara itu, Riswanto, S.Kom, Mi.Kom, selaku Ketua Panitia mengatakan, jelang digebernya kegiatan, segala persiapan yang dilakukan sudah semakin matang.

"Sudah 80 persen persiapan acaranya. Tanpa adanya campur tangan masyarakat sekitar, acara ini tidak akan bisa berjalan dengan baik. Makanya, kami sangat bersyukur mendapat support luar biasa dari ibu-ibu ini," ujar anggota DPRD yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bulak tersebut.

Sementara kemarin, di sekitar lokasi, sejumlah baliho, spanduk dan umbul-umbul sudah mulai terlihat menghiasi beberapa ruas jalan. Bahkan alat pembakar ikan sepanjang 50 meter sudah disiapkan di sekitar kantor sekretariatan Pantai Mentari. (lan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO