SDN Pragaan Laok I Hangus Dilalap Api

SDN Pragaan Laok I Hangus Dilalap Api

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sekolah Dasar Negri (SDN) 1 Pragaan Laok, Kecamatan Paragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, dilalap si jago merah Jum’at (13/05) sekitar pukl 01.30 dini hari. Berdasarkan data yang dihimpun, api bermula dari atap gedung yang terbuat dari kayu yang kemudian menjalar ke bagian lainnya. Untungnya warga setempat langsung memadamkan api yang menjalar dengan alat seadanya.

Kapolsek Prenduan Jawali mengatakan bahwa terjadinya kebakaran di SDN Pragaan Laok I akibat konsleting arus listrik. “Sekitar pukul 01.30 wib (Malam Hari) saat penjaga malam Pak Asis tiba-tiba melihat api di atas gedung sekolah dan langsung menghubungi salah satu guru Sulima melalui via telpon,” jelasnya.

Karena kebetulan rumah Sulima berdekatan dengan sekolah, ia kemudian langsung memadamkan api mengajak tetangganya yang lain menggunakan alat seadanya. Meski tidak ada korban jiwa, namun barang-barang inventaris dan dokumen-dokumen sekolah hangus. Di antaranya seperti buku indok, SKHU siswa kelas 6, dan dokumen lainnya.

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian diperkirakan sekitar Rp 250 juta," pungkas Jawali. (fay/jiy/rev)

Kondisi sekolah usai dilalap api

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO