DPC PDIP Gresik Gelar Try Out Masuk PTN

DPC PDIP Gresik Gelar Try Out Masuk PTN Ketua DPC PDIP Gresik, Hj Siti Muafiyah. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Kabupaten Gresik akan menggelar try out bagi siswa SMA/MA sederajat yang akan masuk PT (Perguruan Tinggi). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di SMA Ma'arif NU Desa Randegan Sari Kecamatan Driyorejo pada tanggal 21 Mei 2016, mendatang. Penegasan itu disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Ir. Hj. Siti Muafiyah, Rabu (11/5).

Menurut dia, try out tersebut merupakan program DPP PDIP untuk membantu para lulusan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) yang ikut test masuk Perguruan Tinggi (PT). "Try out nanti secara serentak se-Indonesia akan dibuka pada tanggal 21 Mei 2016 pukul 08.00 WIB oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri di GOR Ciracas, Jakarta Timur," tutur Muafiyah.

Muafiyah menjelaskan, try out siswa lulusan SLTA secara serentak se-Indonesia akan memecahkan Museum Rekor Indonesia (Muri).

Pelaksanaannya, dilakukan secara nasional di 34 provinsi dan seluruh kabupaten dengan target total peserta sebanyak 250 ribu. "Siswa yang ikut try out hanya dikenakan biaya Rp 1.000," jelas mantan anggota DPRD Gresik periode 2009-2014 ini.

Ditegaskan dia, try out untuk persiapan anak-anak lulusan kelas 3 SMA masuk ke Perguruan Tinggi. Kegiatan ini diharapkan bisa terbantu dalam menghadapi seleksi masuk PTyang sebelumnyatidak ikut bimbel. "Try out akan bisa membekali mereka," katanya.

Muafiyah menyatakan, selama ini kerap diketemukan siswa yang gagal masuk dalam PT. Penyebabnya di antaranya, kesalahan dalam pengisian formulir.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO