Bupati Ipong ingin Jadikan Ponorogo sebagai Kota 1000 Pondok

Bupati Ipong ingin Jadikan Ponorogo sebagai Kota 1000 Pondok

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna memperingati Hari Pendidikan Nasional dan menyikapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI) Ponorogo Fakultas Tarbiyah, menggelar Dialog Pendidikan dengan tema “Arah Kebijakan Pendidikan Lokal dalam Bingkai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”.

Dalam dialog tersebut, hadir Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Dalam kesempatan tersebut, Ipong mengatakan bahwa pemerintahannya akan fokus membangun masyarakat dengan pendidikan. Caranya, dengan menyelenggarakan pendidikan murah, pemerataan kualitas pendidikan, menggalakkan pendidikan diniyah, dan penguatan pondok pesantren (ponpes). Cara yang terakhir tersebut dilakukan untuk menjadikan Ponorogo sebagai kota seribu pondok.

“Semua harus mendukung demi Ponorogo berbenah, berkemajuan, berbudaya dan religius, dan nantinya akan kami buatkan regulasinya, serta ingin menjadikan Ponorogo menjadi kota seribu pondok,” ujar Ipong.

Selain Bupati Ipong, narasumber lainnya adalah Prof. Dr. HM. Zainuddin, M.Pd, Dekan Fakultas Tarbiyah Insuri, Drs. Bahtiar Harmi, M.Pd.I, dan Plt Kepala Dinas Pendidkan Ponorogo Dra. H. Tutut erliana, M.Pd.

"Acara hari ini adalah wujud kepedulian Insuri, yang sebentar lagi menjadi Universitas Nahdatul Ulama (UNU) terhadap pendidikan, utamanya pendidikan lokal," cetus Bahtiar Harmi. (png1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO