IPNU - IPPNU Tuban Luncurkan Buku Latihan Kader Muda

IPNU - IPPNU Tuban Luncurkan Buku Latihan Kader Muda PELUNCURAN BUKU-Kader IPNU-IPNNU Tuban saat peluncuran buku panduan Latihan Kader Muda. foto : suwandi/BangsaOnline

TUBAN (BangsaOnline) – Berkat perjuangan yang keras, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Tuban akhirnya berhasil meluncurkan buku panduan Latihan Kader Muda (Lakmud).

Buku tersebut disusun oleh pengurus harian sendiri. "Bukunya berisi 19 materi dan terdiri dari 230 halaman ini kami susun selama kurang lebih satu bulan," ujar Musyafa' Ketua II PC IPNU Tuban saat dikonfirmasi, Minggu (18/5/2014)

Menurutnya, Keberadaan buku pedoman tersebut merupakan sebuah aset organisasi yang berguna untuk membekali para kader. Baik kader tingkat ranting maupun anak cabang. Selain itu, dalam buku tersebut juga dijelaskan bagaimana mengantarkan kader agar menjadi militan.

"Buku itu disusun supaya pengurus yang ada ranting dan anak cabang bisa menggunakannya sebagai refrensi dan literatur dalam pengkaderan. Sebab setelah melakukan makesta, kader diwajibkan melakukan lakmud. Maka dari itu, kalau mau buat lakmud, buku tersebut bisa membantunya," kata pria yang juga mengajar di Madrasah Ibtidaiyah ini.

Diharapkan musyafa', dengan hadirnya buku panduan lakmud tersebut mampu menciptakan kader IPNU-IPPNU yang berpegang teguh terhadap ajaran ahlusunnah waljama'ah. Tidak hanya itu, para kader juga dituntut memiliki kesadaran sosial yang tinggi dan pengetahuan yang mendalam serta keterampilan yang memadai dalam berorganisasi.

"Alhamdulillah bisa meluncurkan buku panduan lakmud, semoga buku ini bermanfaat bagi para kader dan menjadi kader semakin militan dan mampu berkiprah diorganisasi secara maksimal," tandasnya penuh semangat.
Ketua PAC IPNU Rengel, Tuban, Edy Suprayogi mengatakan, senang dan memberikan apresiasi yang besar atas peluncuran buku panduan pengkaderan tersebut. Karena bisa dijadikan acuan guna dalam mengkader para anggotanya yang ada tingkatan anak cabang maupun di rantingnya.

“Ya bagus mas, karena dulu belum ada buku panduannya, kalau mau buat lakmud yang sesuai dengan standarnya masih bingung, mudah-mudahan buku ini bisa mempermudah kita dalam poses pengkaderan,” kata Edy, Minggu (18/5/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO