Selingkuh, Warga Cankringrandu Tuntut Kadesnya Dicopot dari Jabatannya

Selingkuh, Warga Cankringrandu Tuntut Kadesnya Dicopot dari Jabatannya Aksi demontrasi warga di depan Gedung Pemerintahan Kabupaten Jombang. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Cangkringrandu Kecamatan Perak Jombang berunjuk rasa ke kantor Bupati Jombang. Mereka menuntut pencopotan kepala desanya, karena tertangkap basah selingkuh di hotel. Dalam aksinya, warga membawa sejumlah poster tuntutan.

"Sudah 15 hari sejak tertangkap basahnya kades sedang berduaan di salah satu hotel di kabupaten Jombang. Untuk itu kami meminta agar segera diterbitkannya surat keputusan pemberhentian kades, karena kami tak ingin dipimpin kades mesum," ujar salah satu demontrans melalui pengeras suara. Rabu (27/4/2016).

Terpisah, Camat Perak mahmudi mengatakan, rekomendasi terhadap pemberhentian kades Cangkringrandu akan segera diturunkan. "Tuntutan warga Cangkringrrandu segera akan dipenuhi. Bupati Jombang sudah menyetujui hal tersebut. Tinggal menunggu surat rekomendasi turun," jelasnya di hadapan demonstran.

Sebagai catatan, Kepala Desa Cangkringngrandu Sumarto kepergok tengah berduaan dengan Wiwik (42) salah satu warga Desa Cangkringngrandu di salah satu hotel di Kabupaten Jombang, pada Selasa (22/3).

Aksi berduaan pasangan bukan suami istri ini kepergok anak dari Wiwik, lantas melaporkan ke Polsek Jombang. Petugas yang meluncur ke lokasi berhasil mengamankan pasangan yang bukan suami istri tersebut dan melakukan proses hukum lebih lanjut. (ony/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO