Gandeng Kodim Jombang, LSPT Gelar Operasi Katarak Gratis

Gandeng Kodim Jombang, LSPT Gelar Operasi Katarak Gratis

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Tergerak karena rasa sosial serta untuk kemanusiaan, Lembaga Sosial Pesantren (), Kamis (21/4) kemarin, di Aula Makodim 0814 0814/Jombang, Pemda Kab Jombang, tenaga profesional dari A New Vision (Singapura) dan INTI (Indonesia Tionghoa) Kab Jombang. 

“Kegiatan yang dilakukan di Aula Kodim 0814 Jombang adalah screening. Kegiatan tersebut sekaligus memastikan siapa saja pendaftar yang akan ikut operasi katarak atau hanya cukup diberikan obat. Karena untuk bisa dioperasi harus memenuhi sejumlah syarat,” ujar Kapten Inf Hariyono selaku Pasi Ter Kodim Jombang. 

Wandi, ketua penyelanggara sekaligus Ketua INTI Kab Jombang menjelaskan teknis pendaftaran operasi katarak gratis ini. Yakni para peminat dapat langsung mendaftar ke tempat yang ditunjuk seperti kantor yang berada di lingkungan Pesantren .

“Cukup bawa foto kopi kartu tanda penduduk, selanjutnya akan kami data. Pihak Kodim Jombang juga mengerahkan para Babinsa untuk mendata warga masyarakat binaanya," kata Wandi.

Pasien yang daftar dalam operasi gratis tersebut berjumlah 500 orang lebih.

Wandi menambahkan bakti sosial ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Operasi Katarak sendiri dilaksanakan tanggal 22-24 April 2016 di RSUD Kec Ploso Kab Jombang.(*/rev)

Sumber: Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO