Gairahkan lagi Batu Akik, Ponorogo Warrior Adakan Kontes Piala Bupati Berhadiah Total Rp 150 Juta

Gairahkan lagi Batu Akik, Ponorogo Warrior Adakan Kontes Piala Bupati Berhadiah Total Rp 150 Juta Para pemenang kontes

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Siapa bilang kalau telah lenyap? Untuk menepis anggapan itu dan menggairahkan lagi dunia , Komunitas pecinta yang bernama Warrior, menyelenggarakan Kontes Batu Akik Nusantara, bertajuk Raden Katong, Jumat-Minggu (22-24/4) di Kintamani Water Park, . Ada 56 kelas yang dikonteskan dalam acara itu.

Ketua Panitia Kontes Batu Akik Nusantara, Maulana Rendra, mengatakan kontes ini ada dua peserta, yaitu dari masyarakat umum dan antar instansi pemerintah di . Untuk kelas atau kategori yang dikonteskan terdiri dari 56 kelas, seperti chalsedony white, manic banyu, badar, bulu macan, dan lainnya.

Maulana menyampaikan untuk peserta kontes berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti , Trenggalek, Pacitan, Solo, Surabaya, Malang, dan lainnya. Sedangkan untuk peserta kontes antar instansi pemerintah yaitu seluruh lurah, kepala desa, camat, hingga kepala SKPD di . Bahkan ada yang datang dari luar Jawa Timur dan luar Jawa, seperti dari Bengkulu dan Bali.

“Akik di pasaran sudah sepi mas, tetapi dunia kontes masih rame,” kata dia saat ditemui bangsaonline.com di tempat kontes, Sabtu (23/4) kemarin.

Dia menambahkan kontes ini memperebutkan piala Bupati dengan total hadiah Rp 150 juta. Dengan hadiah juara umum senilai Rp 20 juta dan hadiah setiap kategori senilai Rp 1 juta untuk juara pertama.

Untuk juri, panitia mengundang dari IGLO (Indonesia Gemstone Lovers), yang sudah memiliki sertifikasi nasional, seperti Anang Badrudin, Chepy Maured Haris, Bambang Labam-BA dan diawasi oleh Timur Sinar Suprabana.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO