Pesta Miras, Puluhan Pelajar Trenggalek Diamankan Aparat

Pesta Miras, Puluhan Pelajar Trenggalek Diamankan Aparat

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 15 pelajar baik tingkat SMP maupun SMU diamankan aparat Polres Trenggalek lantaran kedapatan sedang melakukan pesta miras di salah satu cafe ternama di jalan panglima sudirman Trenggalek.

"Sekitar pukul 18.00 wib kami dari jajaran Polres Trenggalek telah mengamankan beberapa pelajar baik dari tingkat SMP maupun SMU yang sedang pesta minuman keras di salah satu cafe," kata Kapolres Trenggalek AKBP I made Agus Prasetya melalui Iptu Adit Suparno, Kasubag Humas Polres Trenggalek di ruang kerjanya (10/4).

Menurut Adit, pengamanan terhadap para pelajar ini termasuk salah satu dari bagian operasi bina kusuma yang telah berjalan sejak 4 april hingga 5 mei 2016.

Mereka para pelajar ini, kata Adit, semula sekitar pukul 14.00 wib mendatangi salah satu cafe guna merayakan ulang tahun dari salah satu dari teman mereka. Rupanya pesta ultah tersebut dibarengi dengan menenggak miras jenis arjo (arak jowo).

Beberapa diantara mereka baik laki laki maupun wanita, kata Adit, mereka mengalami teler karena efek dari miras jenis arjo ini. Mereka semua lantas digiring ke Mapolres Trenggalek guna mendapat pembinaan. Usai mendapat arahan dan bimbingan dari Polres Trenggalek, selanjutnya mereka semua diminta untuk membuat surat pernyataan yang disaksikan oleh orang tua mereka dan aparat polres Trenggalek.

Mereka berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang sama lagi. Usai menandatangi surat pernyataan mereka akhirnya diserahkan kembali oleh orang tuanya masing masing dan di izinkan pulang malam itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO