Armuji Bantah ‘Ngelencer’ ke AS, Awey: DPRD Jatim Catut DPRD Surabaya

Armuji Bantah ‘Ngelencer’ ke AS, Awey: DPRD Jatim Catut DPRD Surabaya   Ir. Armuji

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pimpinan DPRD Surabaya menepis kabar kunjungan kerja yang dilakukan anggotanya ke New York, Amerika Serikat. Ketua DPRD Surabaya, Armudji, Jumat (8/4) menegaskan, hingga saat ini tak ada anggota dewan yang kunker ke luar negeri. Ia menengarai, ada kesalahan penyebutan pada anggota dewan yang melakukan kunker tersebut.

“(DPRD) Surabaya gak ada, mungkin yang dimaksud DPRD Jawa Timur,” terang Armudji. Armudji memperkirakan kekeliruan tersebut akibat ketiaktahuan, atau karena memang nama Surabaya yang memang sudah populer di dunia.

“Surabaya dikenal, karena Walikotanya barangkali,”papar dia.

Meski ramai diperbincangkan di sosial media, namun Armudji menanggapinya dengan santai. Meski nama lembaganya dicatut, dan ramai diperbincangkan di sosmed, dirinyatak mengambil langkah hukum.

“Gak ada (tindakan), tenang-teanng saja. Memang nyatanya gak kunker,” tegasnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPRD Surabaya, Aden Darmawan mengaku, hingga kini belum ada kunjungan kalangan dewan ke luar negeri. Ia mengakui, sebelumnya ada rencana kunker kalangan dewan ke London, Inggris. Namun, rencana kunjungan yang tujuannya mengikuti pelatihan tentang infrastruktur kota terebut tak diizinkanGubernur Jawa Timur.

“Memang ada rencana 10 orang dari komisi-komisi kunker ke Luar negeri, tapi tak disetujui Gubernur,”kata dia.

Politisi Partai Gerindra ini menduga, kunker ke Amerika tersebutdilakukan para anggota dewan dari DPRD Jawa Timur. Pasalnya, kalangan DPRD Jatim berkali-kali melakukan kunjungan ke luar negeri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO