Baru 3 Sekolah di Trenggalek yang Terapkan UNBK

Baru 3 Sekolah di Trenggalek yang Terapkan UNBK Suasana UN di SMAN 1 Trenggalek. foto: herman subagyo/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dari 70 sekolah tingkat menengah se-Kabupaten , hanya 3 sekolah saja yang saat ini menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Maryono melalui Kepala Seksi Dikmen Sunaryo Dinas Pendidikan kabupaten .

“Yakni SMKN I , SMKN I Pogalan dan SMK I Islam Durenan,” kata Kasi Dikmen Sunaryo di ruang kerjanya, Senin (4/4).

Menurut Sunaryo, di luar tiga sekolahan tersebut, semuanya masih menerapkan ujian nasional secara manual alias menggunakan kertas. Bahkan untuk SMAN I kata Sunaryo masih menerapkan UN dengan cara manual.

Sunaryo menjelaskan alasan SMAN I masih menerapkan UN secara manual lantaran fasilitas komputer masih belum mencukupi. Idealnya, kata Sunaryo, untuk satu sekolahan menyediakan fasilitas komputer sejumlah sepertiga dari jumlah seluruh siswa di masing masing sekolahan.

Disinggung mengenai kemungkinan adanya kebocoran soal ujian nasional, Sunaryo langsung menimpali bahwa UN kali ini berjalan lancar.

”Yang jelas sampai dengan hari ini pelaksanaan ujian nasional berjalan aman dan lancar. Bahkan saat pendistribusian soal ujian nasional ke seluruh sekolahan pada hari Kamis yang lalu juga berjalan aman dan lengkap,” tegasnya.

Ditambahkan oleh Sunaryo, untuk jumlah peserta ujian nasional tahun ini mencapai 2.478 siswa. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO