PWI-Polres Sampang Jalin Kemitraan

PWI-Polres Sampang Jalin Kemitraan Pengurus PWI Sampang dialog dengan Kapolres Sampang di aula Mapolres.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Untuk menjalin kemitraan yang sinergis, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sampang bersilaturrahmi ke Polres Sampang, Rabu (9/3).

Seluruh anggota PWI sebanyak 17 orang disambut baik oleh pihak kepolisian dan ditemui langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Budi Mulyanto didampingi Waka Polres Kompol Sutarno dan Kasatreskrim AKP Hari Siswo.

Menurut Ketua PWI Sampang H. Ach. Bahri, selain mengenalkan pengurus baru PWI Sampang yang baru, kedatangannya untuk menjalin kemitraan yang sinergis dengan Kapolres Sampang sehingga ke depan terjalin kerjasama yang baik untuk saling memahami fungsi tugas jurnalistik sesuai kode etik.

"Banyak oknum yang memanfaatkan profesi wartawan. Sehingga, bagi mereka, profesi wartawan sangat menguntungkan. Padahal untuk jadi wartawan ada syarat dan uji kompetensi. Agar citra wartawan baik, diharapkan Kapolres bisa memilah mana wartawan yang layak atau tidak sesuai profesionalisme," jelas Bahri di hadapan jajaran Polres.

Menanggapi hal itu, Kapolres Sampang AKBP Budi Mulyanto sampaikan terima kasih dan mengapresiasi kunjungannya. Ditegaskan Kapolres, agar wartawan Sampang terus mengapdute semua informasi dan menyarankan PWI menghindari Hate Speech (Ucapan kebencian) sebab apabila berdasarkan pada hate speech maka akan menimbulkan banyak persepsi.

“Saya berharap teman-teman lebih berhati-hati dalam menyajikan. informasi dengan mengedepankan etika, sehingga kehidupan dinamika kabupaten Sampang sesuai dengan harapan dan ke depan kita bisa sharing dan bermitra yang baik,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO