Panen Raya di Bojonegoro, Mentan Minta Kebutuhan Pupuk Petani Tercukupi

Panen Raya di Bojonegoro, Mentan Minta Kebutuhan Pupuk Petani Tercukupi Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (baju putih) saat melakukan dialog dengan para petani usai panen raya di Bojonegoro. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Andi Amran Sulaiman melakukan panen raya di wilayah rawan banjir Desa Tambahrejo, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Sabtu (5/3/16).

Usai melakukan panen, Andi melakukan dialog dengan masyarakat sekitar, khususnya para petani. Andi menegaskan jika kebutuhan pokok petani harus selalu tercukupi. Misalnya, masalah pupuk, bibit dan penjualan gabah.

"Siapa yang menyakiti petani, maka akan berhadapan dengan kami (menteri,red)," ujar Mentan disambut tepuk tangan para petani.

Mentan mengatakan, pupuk bersubsidi bagi petani harus disalurkan tepat waktu. Karena proses pemupukan merupakan hal paling penting dalam pertanian. Lanjut dia, jangan sampai pupuk bersubsidi dipermainkan. "Ingat, para kios maupun distributor pupuk, saat ini sudah ada 40 orang lebih yang kami kirim ke penjara karena bermain pupuk," katanya.

Sebelum melakukan panen di Desa Tambahrejo, Bojonegoro, melakukan peninjauan lahan persawahan usai diterjang banjir di Desa Kalisari, Kecamatan Baureno, Bojonegoro. Setelah itu, Mentan bertolak ke Desa Grabakan, Kecamatan Rengel, Tuban.

Sejak menjabat sebagai Mentan di kabinetnya Presiden Jokowi Widodo, Andi sudah melakukan kunjungan kerja ke Bojonegoro sebanyak tiga kali. Andi tertarik dengan pertanian di Kota Ledre yang selalu berhasil, meski daerahnya rawan kebanjiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO