Anggaran TVRI akan Ditambah, Kinerja Diperkuat

Anggaran TVRI akan Ditambah, Kinerja Diperkuat Wagub Prov Jatim Gus Ipul Memberikan sebuah cinderamata wayang golek kepada juru dalang wayang kulit tadi malam di malam HUT TVRI Ke-38, di halaman sisi barat TVRI Jatim. foto: humas

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf berharap kepada pemerintah pusat agar menambah anggaran dari . Alasannya, sebagai lembaga penyiaran memiliki tugas berat diantaranya menjaga bangsa dan NKRI melalui publikasi dan informasi.

Pesan tersebut disampaikannya saat menghadiri HUT ke 38 di Kantor Jatim di Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya, Kamis (3/3) malam.

Ia mengatakan, penting bagi pemerintah untuk memberikan perhatian khusus bagi . Karena, merupakan televisi pertama kali di Indonesia sebelum berkembangnya banyaknya televisi yang ada saat ini. Pemerintah harus dapat memberikan keleluasaan kepada untuk bisa menggali anggaran melalui sponsor, karena jaringan yang dimiliki oleh jauh lebih luas dibandingkan dengan televisi swasta yang lain.

“Ini sangat penting bagi masyarakat mengetahui keunggulan Indonesia. Indonesia yang luas ini bisa diberitakan dari banyak sudut pandang dan bersama jaringannya bisa melakukan hal tersebut. Sekarang persoalannya adalah anggarannya ditambah, sementara sumber daya manusia dengan kinerjanya juga diperkuat. Insyallah akan tambah maju,” ujarnya.

Menurutnya, anggaran di tambah guna memaksimalkan dan meremajakan alat-alat televisi agar tidak kalah bersaing dengan televisi swasta lainnya. Setelah anggaran tercukupi, harus berbenah untuk memperkuat diri dan meningkatkan kinerjanya secara baik.

dalam perjalanannya merupakan aset bangsa. harus diberikan ruang yang luas dengan tugas pemberitaan dari Sabang sampai Merauke. dituntut untuk mampu menyiarkan pemberitaan secara baik meliputi kebudayaan, perdamaian, menyiarkan potensi-potensi daerah.

Sumber: humas

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO