Menteri PPPA Minta Kasus Dugaan Pencabulan oleh Saipul Jamil Diusut Tuntas

Menteri PPPA Minta Kasus Dugaan Pencabulan oleh Saipul Jamil Diusut Tuntas Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yambise. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yambise, berjanji akan memberikan pemdampingan terhadap korban pencabulan yang dilakukan Saipul Jamil. Menteri juga meminta agar kasus tersebut diusut tuntas.

"Kami sudah mendapatkan laporan terkait kasus tersebut. Selanjutnya, kita membuat kajian dan akan mengirimkan tim untuk mendampingi korban," ujar Menteri Yohana usai menjadi pembicara dalam acara dialog pengingkatan kualitas perempuan korban kekerasan di Jombang, Jumat (19/2/2016).

Yohana merasa prihatin karena kasus kekerasan anak terus saja terjadi. Padahal sosialisasi undang-undang perlindungan anak tersebut sudah dilakukan secara optimal. Menteri Yohana menilai, masih maraknya kekerasan terhadap anak dipicu oleh kurang maksimalnya hukuman yang dijatuhkan kepada pelaku.

Sebelumnya, seorang remaja berinisial DS (17), melaporkan Saipul Jamil ke Polsek Kelapa Gading. Dalam laporannya, DS mengaku telah dicabuli oleh Saipul. Atas laporan tersebut, artis dangdut ini ditetapkan menjadi tersangka. Dia dijerat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2004 tentang Perlindungan Anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO