Cerita Maling Penggasak Uang 3 M di Ngawi, Istrinya Nangis karena Tahu Itu Uang Haram

Cerita Maling Penggasak Uang 3 M di Ngawi, Istrinya Nangis karena Tahu Itu Uang Haram Pelaku dalam pemeriksaan petugas. foto: zainal abidin/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Opsnal Unit 2 Satreskrim Polres Ngawi berhasil membekuk salah satu pelaku penggasak uang senilai Rp 3 milyar berinisial WN alias Cabak (30) warga Dusun Ngijo, RT 06/RW 04, Desa Macanan, Kecamatan Jogorogo, Ngawi, pada Rabu siang, (10/02), sekitar pukul 11.00 WIB.

WN alias CBK tersebut merupakan salah satu komplotan dari lima pelaku penggasak uang senilai Rp 3 milyar dengan lokasi kejadian dirumah kosong milik Warga Negara Asing (WNA) dikawasan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Menurut keterangan pelaku ini saat diinterogasi petugas diruang Satreskrim Polres Ngawi mengatakan, secara persis tanggal aksi yang dilakukanya sudah lupa. WN menyebutkan aksi yang dilakukanya itu antara tanggal 1-3 Desember 2015. Terangnya, dirinya bersama empat pelaku bisa masuk rumah milik WNA itu terlebih dahulu melompat pagar kemudian mencongkel pintu dengan obeng.

“Kalau tanggal persisnya saya sudah lupa kira-kira antara tanggal 1 sampai 3 Desember 2015. Saya waktu itu membawa mobil dan diparkir di jalan depan rumah milik bule itu. Kemudian melompat pagar baru mencongkel pintu dengan obeng,” kata WN.

Setelah itu komplotan yang terdiri lima orang ini dengan leluasa menjalankan aksinya dengan merusak brankas yang berisi uang Rp 3 milyar. Setelah berhasil menjalankan aksinya, kelima pelaku langsung meluncur ke salah satu hotel dikawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Menurut WN di hotel inilah uang hasil jarahan itu dibagi masing-masing mendapatkan uang senilai Rp 700 juta.

Merasa puas dengan aksi kejahatanya WN lantas pulang kampung ke Desa Macanan, Kecamatan Jogorogo, dengan membawa uang ratusan juta tersebut yang ditaruh di sak pupuk. Akan tetapi perasaan was-was WN pun timbul ketika sampai dirumah, uang itu langsung ditaruh didalam galon air mineral lalu dikubur didalam kamarnya. Apalagi istrinya berinisial AR yang mengandung tiga bulan ini menangis saat melihat uang hasil kejahatan suaminya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO