Pelantikan PWI Kabupaten Sampang Dibarengi Diskusi Publik

Pelantikan PWI Kabupaten Sampang Dibarengi Diskusi Publik Achmad Bahri, Ketua PWI Sampang. foto: BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Jawa Timur H. Akhmad Munir, Rabu (3/2) melantik dan mengukuhkan pengurus PWI Kabupaten Sampang masa bhakti 2016-2019 yang dilaksanakan di gedung BPU Trunojoyo Sampang.

Achmad Bahri, S.Ag, merupakan wartawan senior BANGSAONLINE yang dilantik menjadi Ketua PWI Sampang bersama 17 anggota pengurus lainnya. Selain kegiatan pelantikan pengurus, PWI Sampang juga menggelar diskusi publik dengan tema mencari sosok pemimpin ideal Sampang.

Narasumber yang dihadirkan di antaranya, Direktur Pasca Sarjana STAIN Pamekasan DR. H. Moh M Kosim, M.Ag, Drh.Hermanto Subaidi mantan Sekdakab Sampang, Tombak Abdullah dari pengusaha dan Moh. Tamsul SE aktivis LSM MDW Sampang.

Menurut Moh. Kosim, kriteria calon pemimpin Sampang ada dua motivasi yang perlu dicermati, yaitu ingin mendapatkan sesuatu dan memberikan sesatu.

"Calon pemimpin Sampang harus religius, inovatif dan aspiratif. Kenyataannya, di Sampang IPM Sampang paling bawah se-Jawa Timur urutan ke-38. Harusnya, indikator kesehatan, ekonomi dan pendidikan masuk skala prioritas," terang dia.

Sementara Hermanto Subaidi menjelaskan, kriteria calon pemimpin yang jelas harus orang baik, pintar dan mempunyai kemampuan yang lebih dari yang lain, agar mampu memberikan teladan kepada bawahannya.

Sedangkan menurut Tamsul, calon pemimpin Sampang itu harus bisa meningkatkan APBD, dan bisa mengatasi banjir. "Saya yakin, Sampang tidak miskin, tapi salah kelola saja. Carilah pemimpin yang realistis visi misinya dari fakta hasil kajian dilapaagan yang bisa dijadikan pijakan umum," pungkas dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO