SMSI Sampang Komitmen Kawal Pemilu 2024

SMSI Sampang Komitmen Kawal Pemilu 2024 Pengurus SMSI Sampang saat melakukan diskusi Pemilu 2024. Foto: BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sampang menggelar diskusi internal tentang peran media menjelang . Agenda sekaligus rapat awal tahun itu bertajuk 'Peran Media Dalam Pemilu dan Pilkada Sampang 2024'.

"Kita sebagai pimpinan media asli Sampang berkomitmen mendukung terciptanya Pemilu damai, bersih, jujur, dan adil, khususnya di Kabupaten Sampang," kata Ketua SMSI Sampang, Mohammad Fauzan, Rabu (17/1/2024).

Menurut dia, media harus netral dalam pesta demokrasi dan kehadirannya untuk masyarakat adalah untuk memberantas berita bohong atau hoax.

"Jelang Pemilu ini tentu akan banyak hoax di media sosial yang akan disajikan untuk masyarakat oleh para oknum tak bertanggung jawab, di situ media harus hadir memberikan edukasi dan pengertian agar dapat menjadi masyarakat cerdas tanpa hoax,” paparnya.

Fauzan juga menekankan integritas jurnalis saat .

"Jurnalis harus independen dan profesional. Demokrasi dapat ditentukan dari peran jurnalis melalui karya yang baik," ujarnya.

Ia menyatakan, jurnalis menduduki posisi keempat dalam demokrasi. Oleh karena itu, marwah jurnalis harus dijunjung tinggi.

"Pesta demokrasi harus dikawal dengan karya berkualitas dan tidak boleh melenceng dari kode etik," pungkasnya. (tam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO