Jumat, 07 Mei 2021 23:15

Pembangunan FR Sisi Barat: Bebaskan RSI dan SMA Khadijah, PUBMP Surabaya Anggarkan 35 M

Sabtu, 30 Januari 2016 01:32 WIB
Pembangunan FR Sisi Barat: Bebaskan RSI dan SMA  Khadijah, PUBMP Surabaya Anggarkan 35 M
AKAN DIBEBASKAN: Komplek SMA Khadijah yang bersebelahan dengan RSI. foto: jawapos

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Bidang Perancangan dan Pemanfaatan Dinas PU Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Kota Surabaya, Ganjar Siswo Pramono mengatakan, pihaknya mengalokasikan anggaran pembebasan lahan lanjutan, untuk proyek pengerjaan Frontage Road (FR) Barat, tahun ini.

DPUBMP, kata Ganjar, telah mengalokasikan dana sebesar Rp35 miliar untuk membebaskan sebagian lahan Rumah Sakit Islam (RSI) dan SMA Khadijah di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

"Pembayaran untuk pembebasan akan kami lakukan tahun ini. Tidak hanya pembebasan, pengerjaan juga akan kami lakukan tahun ini," katanya kepada wartawan di Balai Kota Surabaya, Jumat (29/1/2016).

Pemkot Surabaya hanya akan membebaskan halaman depan RSI yang dimiliki oleh Yayasan RSI Surabaya (Yarsis), dan halaman depan SMA Khadijah yang dimiliki oleh Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial Nahdlatul Ulama (YTPSNU) Khadijah Surabaya.

BACA JUGA : 

​Kajari Tanjung Perak Isi Materi Hukum dalam Ujicoba PTM di SMPN 1 Surabaya

Pemkot Surabaya Terima Bantuan 700 Paket Sembako

PSEL Benowo Jadi Pilot Project Nasional

Pertama di Indonesia Resmikan Instalasi PSEL Benowo, Presiden Jokowi Berikan Dua Jempolnya

Meski demikian, Ganjar mengatakan, khusus ruas jalan setelah Mal Royal itu, DPUBMP membutuhkan lahan yang lebih lebar dibandingkan ruas yang lain. "Karena di jalan itu akan dibangun jembatan, kan," ujarnya. Dia menjelaskan, jembatan itu akan mengarah ke pusat kota Surabaya, serta ke daerah Gunungsari.

Adapun konsep FR barat di kawasan Wonokromo, sebagaimana dijelaskan Ganjar, akan ada tiga lajur jalan di sisi barat dari arah selatan ke utara.

Satu lajur menuju ke Terminal Joyoboyo, satu lajur menuju ke arah Gunungsari, dan satu lajur lainnya menuju ke arah Raya Darmo atau Diponegoro. "FR sisi barat Jalan Ahmad Yani ini kebutuhan lahannya sebanyak 77 persil. Sebagian besar masih dalam pengerjaan tapi sudah ada yang selesai," ujarnya.

Sekadar diketahui, Proyek FR merupakan proyek infrastruktur oleh Pemkot Surabaya yang bertujuan untuk mengatasi problem kemacetan jalan di Surabaya, yang terjadi di jam-jam sibuk. (dev/ssn)

Suami Takut Istri
Kamis, 06 Mei 2021 18:19 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dalam seminar bertema gender, Gus Dur ditanya seorang peserta. Pertanyaannya sangat sensitif dan pribadi. “Gus, katanya beberapa kiai juga takut pada istri. Apa Gus Dur juga takut pada istri?,” tanya orang itu....
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...