Pelayanan Samsat Pegunungan Polres Bondowoso Disambut Antusias Warga

Pelayanan Samsat Pegunungan Polres Bondowoso Disambut Antusias Warga RAMAI: Masyarakat mengantre untuk mendapatkan pelayanan dalam Program Samsat Pegunungan di Kecamatan Sempol, kemarin. foto : sugiyanto/ BANGSAONLINE

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Masyarakat yang tinggal di pelosok desa, utamanya yang tinggal di pegunungan, benar-benar merasakan komitmen Kapolres Bondowoso Djadjuli SIK, M.Si. Melalui Kasat Lantas AKP Faisol Amir, pelayanan di bidang pembayaran pajak kendaraan baik roda dua maupun roda empat itu benar-benar dibuktikan.

Pelayanan Samsat Pegunungan yang menjadi inovasi Polres Bondowoso, digelar di Kecamatan Sempol, Kamis (21/01). Pelayanan itu mendapat sambutan antusias dari warga setempat. Hal itu terlihat dari antrean warga untuk mengurus kelengkapan surat-surat kendaraan mereka khususnya pengurusan pajak kendaraan bermotor.

Kapolres Bondowoso AKBP Djadjuli SIK, M.Si. mengatakan pelayanan Samsat Pegunungan tersebut memang dimaksudkan dalam rangka efisien waktu dan biaya bagi masyarakat khususnya masyarakat yang berada diwilayah pegunungan seperti di Kecamatan Sempol.

“Karena, kalau mengurusnya terlalu jauh, tentu akan menguras waktu dan tenaga. Kami berharap dengan adanya pelayanan Samsat Pegunungan ini, hendaknya bisa membantu masyarakat. Di samping itu,bisa memotivasi kesadaran berlalu lintas saat berkendara di jalan raya,” ujarnya usai meninjau acara Pelayanan Samsat Pegunungan Kemari.

Program Samsat Pegunungan tersebut, kata Djajuli, pada dasarnya dimaksudkan untuk merespon harapan dan keinginan masyarakat pegunungan sekaligus sebagai wujud komitmen Polri untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Tentu dengan program ini, akan banyak kemudahan yang diperoleh masyarakat baik itu untuk pengurusan registrasi surat dan pembayaran pajak kendaraan bermotor maupun untuk pengurusan pembiayaan klaim kecelakaan lalu-lintas lainnya,” pungkasnya. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO