BPS Bojonegoro Gelar Sensus Ekonomi

BPS Bojonegoro Gelar Sensus Ekonomi

BOJONEGORO. BANGSAONLINE.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bojonegoro akan melaksanakan sensus ekonomi mulai Mei 2016 nanti. Sensus ekonomi ini akan membutuhkan 985 tenaga kontrak yang akan melakukan sensus ekonomi di 403 desa di 28 kecamatan di Bojonegoro.

BPS Kabupaten Bojonegoro mulai melakukan perekrutan tenaga kontrak untuk melakukan sensus ekonomi tersebut. Perekrutan dimulai pada 15 Januari sampai 25 Januari 2016.

Menurut Kasubag Kepegawaian BPS Kabupaten Bojonegoro, Abu Umar, sensus ekonomi ini dilakukan serentak secara nasional. Pelaksanaan sensus ekonomi akan dimulai pada 1 Mei sampai 31 Mei 2016.

“Tujuan sensus ekonomi ini akan mendata jumlah usaha yang saat ini dijalankan masyarakat di Bojonegoro. Terakhir BPS mendata pada tahun 2006. Pendataan setiap 10 tahun sekali” ujarnya, Kamis (14/1/16).

Abu Umar mengatakan, kondisi ekonomi sepuluh tahun yang lalu berbeda jauh dengan kondisi sekarang. Salah satu yang menjadi pemicunya yaitu adanya industri minyak dan gas bumi (migas) di Bojonegoro yang turut mengubah banyak kondisi sosial ekonomi masyarakat Bojonegoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO