Ponsel Abal-abal, Diberitakan sebagai Fosil era Babilonia

Ponsel Abal-abal, Diberitakan sebagai Fosil era Babilonia inilah tampilan ponsel babilonia itu. foto: repro huffpost

BERLIN, BANGSAONLINE.com - Pematung Jerman Karl Weingärtner menciptakan reprlika handphone dari tanah liat tersebut pada tahun 2012, dengan tulisan babilon. Namun, siapa sangka, foto dari karyanya ini muncul, dengan berita bombastis. “Ditemukan ponsel berusia 800 tahun di Austria, milikl bangsa Babilonia.”

Bahkan dibumbui bahwa ponsel ini sudah digunakan makhluk asing.

Tentu saja Weingärtner marah-marah. Dia menjual karyanya secara online. Dan satu orang menyebut karyanya dengan "BabyloNokia."

"Foto itu digunakan tanpa sepengetahuan saya dan tanpa persetujuan saya," katanya kepada HuffPost. "Ini bukan apa yang saya inginkan. Saya tidak percaya pada UFO dan saya tidak percaya pada alien."

Cerita pertama kali muncul 21 Desember lalu, di satu situs dengan judul: Ponsel berusia 800 tahun ditemukan. "Ponsel aneh dan indah ditemukan di Austria. Hal yang aneh ini ditemukan dalam sebuah penggalian di Austria," klaim cerita. "Ini memiliki banyak kesamaan dengan perangkat nirkabel sekarang."

"Hanpon ini Tablet sekitar abad ke-13 SM Pada saat itu, gaya penulisan Sumeria -. Biasanya dikenal bahasa paku - sudah ada selama beberapa ribu tahun."

Dua hari muncul, MysteriousUniverse.org menyarankan ponsel liat mendukung teori kontroversial sarjana Sumeria Zecharia Sitchin, bahwa makhluk luar angkasa dibuat modern manusia melalui rekayasa genetika.

Snopes.com menghubungkan titik-titik antara Weingärtner dan ponsel minggu terakhir, menyatakan, "Ada beberapa indikasi bahwa catatan ini hanyalah lelucon."

Sumber: huffpost

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO