PMII Desak Pemkab Bojonegoro segera Fungsikan RS Veteran

PMII Desak Pemkab Bojonegoro segera Fungsikan RS Veteran foto: eki nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Belum difungsikannya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) type B di Jalan Veteran, Bojonegoro disayangkan beberapa pihak, salah satunya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro. Mahasiswa mendesak Pemkab segera menuntaskan pembangunan dan segera memfungsikannya.

"Tidak ada alasan yang rasional bila pemungsian RSUD type B itu ditunda lagi. Sebab masyarakat sudah membutuhkan itu. Sedangkan RSUD yang saat ini sering overload," ungkap Ahmad Syahid, Ketua PC PMII Bojonegoro saat menggelar Focus Group Diskusion (FGD) dengan beberapa pihak terkait, Senin (11/1/16).

Rumah Sakit type B itu, kata dia, sudah dibangun sejak tahun 2006 silam dan sampai saat ini masih mangkrak. Padahal, RSUD Sosodoro Djatiekoesomo yang saat ini digunakan Pemkab sering overload dan ruangannya terbatas.

Dia menegaskan, PMII Bojonegoro akan menjadi garda terdepan untuk menyampaikan aspirasinya agar RSUD type B itu segera difungsikan. Terlebih saat ini bangunan itu telah menghabiskan ratusan milyar rupiah.

"Pemerintah Bojonegoro sejak tahun 2013 lalu sudah berjanji akan segera memfungsikan RS itu, tetapi realisasinya tidak ada sama sekali. Kami yakin masyarakat juga berharap RS itu segera difungsikan," paparnya.

Senada diungkapkan salah satu anggota PMII lainnya Khoirudin, dia menyayangkan kinerja Pemkab yang lamban untuk mengoptimalkan anggaran dan tidak serius memperbaiki tempat pelayanan masyarakat (rumah sakit).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO