Wabup Tuban Sidak Dinkes, Siapkan Rp 131 Miliar untuk Tingkatkan Pelayanan

Wabup Tuban Sidak Dinkes, Siapkan Rp 131 Miliar untuk Tingkatkan Pelayanan Wakil Bupati Tuban, Ir Noor Nahar Husein didampingi Kepala Dinkes, dr. Saiful Hadi saat mengecek setiap ruang kerja Kabid-kabid yang ada di kantor Dinkes. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban, Ir. Noor Nahar Husein melakukan sidak di kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Kamis (7/1). Pada sidak tersebut, Wabup melakukan evaluasi terhadap kinerja Dinas Kesehatan Tuban.

Dalam pemeriksaan dan kunjungan ini, Wakil Bupati menekankan pada Dinas Kesehatan agar meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Program yang sudah direncanakan diharapkan dapat berjalan maksimal. Sehingga, ke depan Dinkes tetap mendapatkan predikat bagus terhadap pelayanan mapsyarakat.

“Meskipun sudah mendapat predikat bagus, tetap saja kami tekankan pada Dinas Kesehatan supaya maksimal dalam meningkatkan masyarakat,” kata Wakil Bupati Tuban, Ir. Noor Nahar Husein kepada bangsaonline.com, Kamis (7/1) di sela-sela kunjungannya.

Menurutnya, selain meningkatkan pelayanan, Dinkes diwajibkan dapat memenuhi target dalam penyerapan anggaran. Menilik pada 2015 lalu Dinkes sudah menyerap 90 persen. 

“Tingkat penyerapannya harus stabil. Kalau tahun lalu 90 persen, untuk tahun ini diharuskan stabil maupun lebih dari 90 persen,” ungkap Mantan Ketua PCNU Tuban ini.

Wabup menjelaskan, aggaran untuk meningkatkan pelayanan masyarakat sudah disiapkan sekitar Rp 131 miliar. Sedangkan, apabila ditotal sekaligus dengan belanja pegawai ada Rp 180 milyar. "Dengan alokasi sebesar itu Dinkes harus totalitas dalam melayani masyarakat," harap Wabup.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Tuban, dr. Saiful Hadi menyambut baik kedatangan Wabup di kantor Dinasnya. Kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh pegawai Dinkes untuk bekerja lebih baik lagi. Saiful membeberkan, pihaknya ke depan berencana meningkatkan program dan pelayanan kesehatan masyarakat secara intensif. Sehingga, Dinkes menjadi pendukung dalam menyukseskan program Pemkab Tuban.

“Ya bersyukur, dengan adanya pak Wabup ke sini (kantor Dinkes) kami lebih termotivasi,” ucapnya.

Usai mengunjungi kantor Dinkes, Wabup melanjutkan perjalanannya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koesma Tuban. Di sana, Wabup meminta agar pihak rumah sakit serius melakukan penanganan terhadap pasien. Terlebih, tidak membeda-bedakan pasien, baik kaya maupun miskin pelayanannya harus disamakan. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO