Nanti Malam, Kawasan Alun-alun Bojonegoro Diberlakukan Car Free Night

Nanti Malam, Kawasan Alun-alun Bojonegoro Diberlakukan Car Free Night Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser. foto: eki nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan dan Polres nanti malam akan merekayasa arus lalu lintas di sekitar wilayah kota untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada perayaan malam tahun baru. Dishub dan Polres akan memberlakukan care free night (bebas kendaraan bermotor) utamanya di kawasan alun-alun .

"Iya, untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan juga kemacetan. Karena masyarakat dipastikan akan berkumpul di sekitar wilayah alun-alun," ujar Kapolres , AKBP Hendri Fiuser, Kamis pagi (31/12/2015).

Meski malam pergantian tahun baru di akan dirayakan di beberapa lokasi, namun biasanya masyarakat tetap akan berkumpul di area alun-alun. Di lapangan alun-alun, kata dia, merupakan puasat perayaan malam pergantian tahun.

"Akan ada hiburan juga pesta kembang api rencanya," katanya.

Beberapa ruas jalan yang diberlakukan care free night itu antara lain, jalan Hasyim Asyari, Imam Bonjol, Mas Tumapel dan Trunojoyo. Para pengendara roda dua maupun empat dilarang masuk area alun-alun mulai pukul 17.00 Wib hingga 05.00 Wib, Jumat pagi.

"Semua jalan di sekitar alun-alun akan kita sterilkan," paparnya.

Dia berharap masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun baru untuk tertib dan mematuhi lalu lintas. "Juga tidak menggeber sepeda motornya. Karena kami akan menilang sepeda motor yang kenalpotnya brong," tegasnya.

Sementara itu, beberapa titik lokasi hiburan perayaan malam tahun baru juga akan di gelar diantaranya di Terminal , kantor Disbudpar dan di beberapa swalayan di kota Ledre. Berbagai jenis hiburan akan ditunjukan seperti wayang kulit, ludruk, band dan orkes dangdut. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO