Kepikiran Penyakit, Kakek di Bojonegoro Kendat

Kepikiran Penyakit, Kakek di Bojonegoro Kendat Jasad Kasmin saat dievakuasi. foto: eki nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kasmin (70), kakek tua asal Desa Kaliombo RT 11/RW 06, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Dia gantung diri diduga karena depresi. Sebab, selama beberapa tahun terakhir korban menderita penyakit lambung yang tidak kunjung sembuh.

"Korban ditemukan tewas menggantung dengan seutas tali tampar plastik berwarna hijau di dalam kamarnya," ujar Kapolsek Purwosari, AKP Soesilo Teguh Priyono, Selasa (29/12/2015).

Menurut Soesilo, korban kali pertama diketahui anaknya Juwati (30), dan menantunya Sunjani (35). Saat itu keduanya usai pulang dari sawah. Keduanya terkejut saat melihat bapaknya dalam keadaan menggantung di dalam kamar. Sontak keduanya histeris dan berteriak meminta tolong kepada tetangganya.

"Kedua anaknya dan tetangganya sudah berusaha menurunkan korban. Tetapi saat berhasil diturunkan korban sudah meninggal dunia," jelasnya.

Korban, kata dia, menggantung dengan jarak kurang lebih 2,5 meter dari tanah. Diduga saat mengikat tampar di kayu pengeret, korban berdiri di atas almari, selanjutnya leher korban diikat dengan tali tampar dan korban turun dari atas almari.

Untuk memastikan kematian korban, selanjutnya petugas medis Puskesmas Purwosari melakukan pemeriksaan luar. Hasilnya, pada leher korban ditemukan bekas goresan tali tampar. Sehingga, korban dipastikan meninggal dunia akibat gantung diri.

"Tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan. Hanya bekas jeratan tampar di leher korban," paparnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Percobaan Bunuh Diri di Kaliketek Bojonegoro Berhasil Digagalkan Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO