Ditinggal Nikah dengan Pria Idaman Lain, Kakek di Bubulan Bojonegoro Kendat di Pohon Jati

Ditinggal Nikah dengan Pria Idaman Lain, Kakek di Bubulan Bojonegoro Kendat di Pohon Jati Kondisi korban sebelum dievakuasi. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Diduga putus asa setelah bercerai dan ditinggal kawin lagi oleh istrinya, seorang kakek di Bojonegoro nekat kendat di pohon jati. Korban bernama Lamin (60), warga Dusun Tlotok, Desa/Kecamatan Bubulan, Bojonegoro. Ia ditemukan gantung diri di hutan jati KRPH Pradok Petak 171 turut Desa/Kecamatan Bubulan, Selasa pagi (24/1/17).

Berdasarkan keterangan tetangga korban, Suwarti (40), Kapolsek Bubulan AKP Supaji mengungkapkan bahwa korban saat di rumah kurang diperhatikan oleh anak-anaknya. "Katanya korban putus asa setelah ditinggal menikah oleh mantan istrinya. Korban bercerai juga belum lama," terang Kapolsek.

Ia menjelaskan, pada Selasa pagi pukul 05.45 WIB, saksi Suwarti hendak berangkat ke ladang milik Perhutani yang digarapnya. Saat dalam perjalanan, saksi terkejut setelah melihat kakek tua itu tergantung di pohon jati setinggi 4 meter.

"Saksi langsung pulang dan memberitahukan kepada keluarganya jika korban telah meggantung di pohon. Kami yang dilapori juga langsung mendatangi lokasi," paparnya.

Kakek bertubuh kurus itu gantung diri menggunakan sarung berwarna coklat motif kotak-kotak. Sarung itu dikaitkan dengan lehernya di pohon jati. Korban juga membawa senter yang diduga digunakan untuk perjalanan ke hutan pada petang hari.

"Korban dipastikan meninggal dunia karena gantung diri. Setelah kita lakukan pemeriksaan luar bersama anggota Puskesmas tidak kita temukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban," tutup Kapolsek. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Percobaan Bunuh Diri di Kaliketek Bojonegoro Berhasil Digagalkan Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO