Bawa 7 Penumpang, Motor Roda Tiga di Rubaru Sumenep Nyungsep ke Sawah

Bawa 7 Penumpang, Motor Roda Tiga di Rubaru Sumenep Nyungsep ke Sawah PENASARAN: Warga melihat dari dekat motor roda tiga yang terguling. foto: rahmat/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Karena tidak hati-hati, motor roda tiga yang digunakan mengangkut orang nyungsep ke areal persawahan tanaman jagung di Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Senin (29/12), sekitar pukul 11.30 WIB. Motor roda tiga yang biasa disebut warga setempat dengan odong-odong itu hilang kendali setelah berusaha menyalip mobil.

Menurut keterangan saksi, Edo Hady, rombongan yang diketahui akan menuju Desa Rajun, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, itu terguling setelah berusaha mendahului mobil. Saat itu, usai menyalip mobil, odong-odong menjadi hilang kendali karena terlalu kencang dan jalan terlalu sempit. Odong-odong pun kemudian terperosok dan terguling di sawah.

“Semua penumpang berteriak ketika kendaraan hilang kendali,” tutur Hady.

Sedangkan penumpang odong-odong itu, kata Hady, berjumlah 7 orang. Beruntung ketujuh penumpang selamat, meski semuanya menderita luka lebam di beberapa bagian tubuhnya. Warga sekitar yang melihat itu, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan.

“Beberapa orang memberikan nasihat kepada pengemudi untuk lebih berhati-hati. Untung hanya menderit lebam, bagaimana kalau menderita dalam bentuk lain,” ujar Hady.

Warga sempat kerepotan untuk membawa odong-odong itu ke atas, karena tinggi terbing jalan sekitar 3 meter. Setelah berselang 30 menit, akhirnya motor roda tiga itu berhasil dievakuasi melalui dataran yang lebih rendah.

“Selain lebih berhati-hati, akan lebih baik jika tidak menjadikan alat angkut barang sebagai alat transportasi,” saran Hady. (smn2/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO