Pilkada Ponorogo: Amin-Agus Akui Kemenangan Ipong

Pilkada Ponorogo: Amin-Agus Akui Kemenangan Ipong

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Hasil sementara rekapitulasi suara Pilkada Ponorogo berdasar form model C1 yang masuk ke sistem SITUNG di KPU-RI yang diposting di website KPU menunjukkan bahwa pasangan Ipong Muchlissoni-Sudjarno unggul suara dengan perolehan 39,35 persen mengungguli tiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati lainnya.

Atas hasil ini, kubu tim kemenangan dari pasangan Amin-Agus Widodo legowo. Hal ini terbukti pada Senin Sore (14/12). Rombongan DPC Partai PDI Perjuangan Ponorogo mendatangi posko kemenangan tim Ipong-Sudjarno, untuk mengucapkan selamat atas kemenangannya dari hasil rekapitulasi form C1 dari KPU RI.

"Kedatangan kami ini untuk mengucapkan selamat atas unggulnya suara pasangan bupati yang diusung dari partai Gerindra, PAN, Nasdem dan PPP ini. Tentunya dengan mengacu hasil real count C1 KPU RI. Secara global, pihak kami mendukung pemerintahan Ipong-Sudjarno dalam memajukan Kabupaten Ponorogo lima tahun mendatang. Namun tetap, jika dalam menjalankan tugasnya sebagai Bupati nanti tidak sesuai dengan kebijakan dan tupoksinya, kami juga akan mengkritisinya," ujar Ketua DPC Partai PDI perjuangan Ponorogo, Agus Widodo.

Sementara calon Bupati Ipong Muchlissoni menyambut positif kedatangan rombongan DPC PDI Perjuangan Ponorogo ini. Menurutnya, hal ini merupakan tradisi politik yang bagus.

Dalam sebuah kompetisi, kalah atau menang merupakan hal yang biasa. Apabila pada kemarin ada semacam persaingan antar partai politik, itu semata-mata untuk mendukung masing-masing calon bupati dan wakil bupati yang diusungnya.

"Maka dari itu, kami juga berterimakasih kepada DPC PDI Perjuangan Ponorogo, yang telah memberikan apresiasi yang baik kepada kita, untuk membantu kinerja kami dalam lima tahun mendatang," pungkasnya. (jar/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO