Pilkada Ponorogo Diwarnai Jual Beli Dukungan

Pilkada Ponorogo Diwarnai Jual Beli Dukungan

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dua hari menjelang Pilkada 9 Desember, kondisi politik di Kota Ponorogo kian memanas, mulai dengan mencuatnya isu money politik sampai dengan transaksi jual beli antar pasangan calon yang maju Bupati Ponorogo.

Sejak Sabtu (5/12), mencuat dugaan transaksi jual beli dukungan yang dilakukan oleh paslon dari jalur perseorangan Misranto kepada pasangan calon nomor urut 2 Amin-Agus, mengingat persaingan yang sangat ketat dari ke empat calon yang maju dalam pilkada Ponorogo.

Salah satu sumber yang enggan disebut namanya, mengirimkan pesan singkat (SMS) mengatakan bahwa calon bupati Ponorogo, Misranto bertemu Agus Widodo pasangan calon bupati yang diusung oleh partai PDIP dan PKB disalah satu perumahan yang ada di kota Madiun.

“Pak Misranto bertemu Pak Agus di Perumahan Grand Safir Madiun,” berikut bunyi kutipan SMS yang dikirim oleh seseorang yang tidak mau disebut namanya.

Dugaan ada transaksi jual suara pendukung Misranto kepada Agus Widodo, mencuat setelah beberapa hari sebelumnya isu tersebut sudah menyebar, meski hanya sebatas diketahui oleh masing-masing tim dari paslon yang maju pilkada Ponorogo.

Sebelumnya pasangan calon nomor urut 3 dari jalur perseorangan diisukan mundur meski tidak secara resmi, karena sudah tidak mampu untuk bersaing dengan para kandidat lain, dan kemudian suara dari para pendudukung akan dijual kepada calon lain yang mungkin menginginkannya.

Misranto membantah adanya isu tersebut, dan akan tetap berlanjut sampai pemungutan suara 9 Desember nanti.

“Isu itu tidak benar, kita tetap lanjut, dan pendukung kita juga masih solid untuk memenangkan pilkada Ponorogo, dengan berbagai cara yang kita punya, tanpa harus melakukan cara-cara yang tidak benar,” terang Misranto ketika dikonfirmasi.

Seperti diketahui Pilkada Ponorogo di ikuti oleh empat pasangan calon, Sugiri Sancoko-Sukirno yang diusung partai Demokrat, Golkar, PKS, Hanura, Amin-Agus Widodo pasangan calon yang diusung oleh partai PDIP dan PKB, Misranto-Isnen dari jalur perseorangan dan yang ke empat Ipong Muclissoni-Sujarno diusung partai Gerindra, Nasdem dan PAN.(det/png/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO