Tekan Angka Kecelakaan, Polres Bojonegoro Beri Pemahaman pada Siswa

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Bojonegoro Beri Pemahaman pada Siswa

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) di wilayah Bojonegoro, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres setempat melakukan keliling ke sekolah-sekolah untuk memberi pemahan kepada siswa-siswi terkait berkendara yang baik.

Sebab, kecelakaan di Kota Ledre meski trendnya menurun tetapi jumlahnya masih tergolong tinggi. Itu pun jumlahnya didominasi oleh para pemuda dan para pelajar. 

"Kita menyasar di sekolahan tingkat SMA/MA dan SMK di seluruh Bojonegoro," papar Kanit Dikyasa Satlantas , Iptu Suparnoto saat memberikan penjelasan.

"Sosialisasi keliling ke sekolah-sekolah di Bojonegoro ini diharapkan dapat menekan tinggi kecelakaan lalu lintas," imbuh Suparnoto.

Menurut Suparnoto, jumlah kecelakaan di Bojonegoro hingga bulan Desember kemarin sebanyak 622 kejadian dengan korban meninggal dunia sebanyak 118 orang, sedangkan jumlah kerugian materiil senilai Rp716,900,000. Sedangkan pada tahun 2014 lalu jumlah kecelakaan di Bojonegoro sebanyak 664 dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 139 orang. Sementara kerugian materiilnya mencapai Rp1.221,550,000.

"Alhamdulillah jumlah kecelakaan terus menurun," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO