Logistik Pilkada Ngawi Sampai di PPK, Tinggal Distribusi Surat Suara

Logistik Pilkada Ngawi Sampai di PPK, Tinggal Distribusi Surat Suara Syamsul Wathoni, Ketua KPUD Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Distribusi logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Ngawi baik dalam kotak surat suara maupun luarnya selesai, Senin (30/11) siang tadi. Meski sempat molor dari jadwal, namun seluruh kebutuhan logistik sudah mulai didistribusikan dan sampai ke 19 PPK.

Aman Ridho Hidayat Divisi Perencanaan, Logistik dan Keuangan KPUD Ngawi membenarkan kalau urusan logistik sudah ‘ready’ untuk dikirim ke penyelenggara pemilu tingkat kecamatan. Pendistribusian logistik luar kotak surat suara itu sendiri diangkut menggunakan 3 armada truk dengan terbagi masing-masing 3 sasaran kecamatan.

“Pagi tadi sudah dimulai pengiriman logistik ke kecamatan seperti yang direncanakan. Alhamdulilah tidak ada kendala baik sisi pengamanan dari petugas kepolisian maupun petugas internal kita,” tandas dia.

Tiga sasaran pendistribusian di hari pertama ini, ujar Ridho, diprioritaskan untuk armada 1 wilayah Paron, Kedunggalar dan Pitu. Armada ke dua meliputi Widodaren, Karanganyar dan Mantingan serta armada 3 menyasar Jogorogo, Ngrambe dan Sine. Sedangkan hari Senin pendistribusian diagendakan sesuai teknis dari jadwal sebelumnya yang sudah dilakukan.

Logistik luar kotak suara yang dikirim selama dua hari itu antara lain, bilik 3 unit setiap TPS nya, ATK, daftar paslon, model C6 atau undangan, model C7 atau daftar hadir undangan dan formulir model D untuk kepentingan rekapitulasi tingkat PPK.

Syamsul Wathoni ketua KPUD Ngawi pada BANGSAONLINE.com menjelaskan, semua kebutuhan logistik sudah didistribusikan kecuali surat suara menunggu jadwal akan dikirim tgl 5 dan 6 Desember yang akan datang. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO