Acara Manasik Haji Anak-anak PAUD/TK Se-Kabupaten Lamongan Disusupi Kampanye Paslon Fakta

Acara Manasik Haji Anak-anak PAUD/TK Se-Kabupaten Lamongan Disusupi Kampanye Paslon Fakta ilustrasi manasik haji

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak kurang lebih 11 ribu anak-anak TK, PAUD Se Kabupaten tumplek blek di Gedung Olahraga (GOR) Pemuda Jalan Basuki Rahmat . Mereka mengikuti acara latihan yang digelar Pengurus Cabang Muslimat Kabupaten , Kamis (26/11).

Pantauan wartawan di lapangan, menyebutkan sebenarnya acara yang digelar Muslimat tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat khususnya guru TK dan PAUD se -Kabupaten , sayang ada muatan politis di dalamnya.

"Saya tidak tahu, kalau ada kampanyenya, seandainya tahu sebelumnya saya tidak akan datang apalagi membawa anak kecil dan cuacanya cukup panas," ujar Mukhayaroh, warga Galang Turi .

Dalam acara yang melibatkan ribuan anak-anak Balita dan TK tersebut memang dihadiri salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga pada Pilkada 9 desember mendatang yakni pasangan nomor urut 2 Fadeli-Kartika (FAKTA).

Bahkan dalam sambutannya sangat jelas bahwa Calon Wakil Bupati, Kartika Hidayati yang juga ketua Muslimat Cabang mengajak dan meminta dukungan untuk memilih pasangan yang menggunakan jargon FAKTA tersebut. “Panitia menyampaikan kepada saya ada 11 ribu anak TK dan PAUD. Orang tua 11 ribu dan Gurunya 4500,” ujar Kartika Hidayati.

Banyaknya peserta yang hadir membuat Kartika Hidayati bangga. "Antusiasme masyarakat menghadiri acara ini sangat membanggakan kami sebagai ketua muslimat," ujarnya saat mendampingi Fadeli.

Dikatakan Kartika, tujuan digelarnya bagi anak-anak ini sangat penting, karena kita tidak hanya ingin mereka pintar tetapi harus juga bisa mengamalkanya. "Pendidikan karakter ini, yang mulai kita bangun sejak dini. Kapan lagi kalau tidak sekarang," ujarnya

Terkait, adanya muatan poltis dalam acara tersebut, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dengan tegas menyebut pasangan calon Bupati maupun Wakil Bupati Fadeli-Kartika Hidayati melakukan pelanggaran kampanye.

"Acaranya kegiatan TK , yang jelas acara tersebut bukan acara kampanye, karena acara kampanye terbuka belum ada, sehingga yang dilakukan FAKTA itu ilegal karena tidak ada pemberitahuan resmi,” jelas Ketua Panwascam Tri Sudarmanto. (lmg1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO