Kades Jabung Wetan Probolinggo Didemo Warga, Diduga Selingkuhi Istri Kades Tetangga

Kades Jabung Wetan Probolinggo Didemo Warga, Diduga Selingkuhi Istri Kades Tetangga EMOSI: Kades Jabung Candi, Ahmad Haris saat memimpin demo. foto: andi/ BANGSOANLINE

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Desa Jabung Candi, Kecamatan Paiton, Kabupaten melakukan aksi demo di Balai Desa tetangganya yakni, Balai Desa Jabung Wetan. Aksi ini dilatarbelakangi dugaan perselingkuhan Kades Jabung Wetan, Saiful Bahri dengan istri, Kades Jabung Candi, Yuliati Ningsih.

Tak pelak, aksi ratusan warga itu langsung dikomandani oleh Kades Jabung Candi, Ahmad Haris yang tak lain suami Yuliati Ningsih. Tampak puluhan aparat keamanan berjaga-jaga mengamankan jalannya aksi demo. Terlihat langsung, Kapolres, AKBP Iwan Setyawan memimpin langsung jalannya demo di balai desa setempat.

Dalam aksinya, warga menuntut agar Kades selingkuh dengan istri Kades itu supaya dipecat dari jabatannya. Padahal, pelantikan Kades itu baru beberapa bulan lalu.

Koordinator aksi, Ahmad Haris yang tak lain Kades Jabung Candi terlihat bringas ingin menemui Kades Saiful Bahri. Di balai desa setempat, Ahmad Haris ditemui beberapa perangkat desa dan Muspika Kecamatan Paiton.

Massa sempat terpancing kemarahannya akibat tak adanya Kades Saiful yang ingin mereka temui. Namun, lagi-lagi aparat Sigap menghalau aksi massa yang mulai bringas. "Kami bisa menghalau warga yang tampak Bringas dengan pengamanan yang efektif. Namun, yang terpenting kami kumandangkan Asmaul Husna dalam pengamanan aksi demo ini," tegas Kapolres, AKBP Iwan Setyawan yang dikenal Religius tersebut.

Sementara, Kades Ahmad Haris yang kesal karena tak berhasil bertemu dengan Saiful ditenangkan oleh Muspika kecamatan Paiton, diwakili oleh M. Yasin yang menyampaikan bahwa aksi unjuk rasa itu seharusnya jangan dilakukan. Karena ada peraturan dan hukum yang berlaku apabila benar kades Jabung Wetan benar-benar berselingkuh dengan istrinya.

“Sebenarnya masalah ini bisa diselesaikan baik-baik dan tak perlu melibatkan masa, dan apabila terbukti maka masalah tindakan asusila ini dapat dibawa ke badan kehormatan,” jelasnya.

Kasus dugaan perselingkuhan ini sendiri terkuak justru karena istri dari Saiful yakni Nafisa yang merekam perbincangan dari suaminya dengan wanita lain yang diketahuinya adalah Yuliati yang tak lain istri dari Ahmad kades jabung wetan. Kemudian perbincangan tersebut dia kirimkan ke suami dari Yuliati yakni Ahmad. Jelas saja hal itu membuat berang Ahmad yang langsung menceraikan istrinya Yuliati saat itu juga dan beberapa hari kemudian membawa masa untuk melurug Saiful.

“Dia sudah tidak pantas lagi memimpin desa Jabung Wetan, dan gara-gara masalah ini rumah tangga saya rusak dan kemarin saya sudah daftarkan perceraian dengan istri saya di pengadilan agama,” ungkapnya.

Dia mengancam apabila dalam tenggat waktu 14 hari tuntutannya agar Saiful mengundurkan diri tak digubris maka dia berjanji akan mendatangkan massa yang lebih besar dan brutal. “Saya berani bertaruh nyawa untuk penuhi tuntutan saya,” tandasnya. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BREAKING NEWS: Bu Kades Wotgalih Pasuruan Gugat Cerai dan Laporkan Suami ke Polisi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO